Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Sabtu, 27 April 2019

Tak Disangka! Cara Mengatasi Jerawat Berdasarkan Letaknya di Wajah, Berikut Penjelasannya

Timbulnya jerawat di permukaan wajah merupakan hal yang dianggap wajar oleh sebagian orang, namun ada beberapa orang yang merasa risih dengan jerawat yang terlihat di muka. Bagi seseorang yang risih dengan jerawat, berusaha mengobatinya dengan obat jerawat yang mudah di beli bebas di toko obat yang menjualnya. Namun sedikit yang tahu, cara mengatasi jerawat ternyata harus disesuaikan dimana jerawat tersebut muncul dan tidak bisa sembarangan.


Jerawat yang muncul dipermukaan wajah bisa terjadi di beberapa area, seperti dahi, pipi, dagu dan bagian muka lainnya. Dilansir dari Byrdie, Dan Hsu, dokter NYC seorang pakar kesehatan spesialisasi ilmu kesehatan timur menilai, bagian permukaan kulit menjelaskan banyak hal yang terkait dengan misteri nyata yang tersembunti tentang kesehatan tubuh. Saat ada penyakit atau gangguan pada tubuh seperti bagian wajah seperti jerawat, maka penumpukan zat yang tidak berhasil dikeluarkan dari wajah dapat menjadi alat untuk mendeteksi beberapa kemungkinan penyebab utama penyakitnya.

Dengan metode pengobatan tradisional atau ilmu face mapping, jerawat yang muncul di permukaan wajah area tertentu bisa menandakan suatu hal, seperti:

1. Di atas alis

Saat wajah terdapat jerawat di area di atas alis, maka kemungkinan besar ada kaitan pada fungsi kantong empedu dan hati. Agar jerawat bisa diatasi, cara terbaik adalah mengurangi lemak dan junk food.

2. Di antara dahi

Saat wajah terdapat jerawat di area dahi, hal tersebut dikaitkan dengan minuman yang diminum tidak baik untuk tubuh sehingga bermasalah dengan wajah. Jika jerawat ada di dahi, maka cara mengatasi jerawat adalah menggurangi minuman jenis alkohol, tembakau dan kebiasaan begadang. Untuk mempercepat penyembuhan, lakukan olahraga secara teratur untuk membuang zat-zat racun yang masih ada dalam tubuh sehingga bisa mencegah jerawat membandel.

3. Hidung

Saat wajah terdapat jerawat di hidung, maka hidung mempunyai kaitan dengan organ tubuh seperti paru-paru dan jantung. Khusus mengatasi jerawat di daerah hidung, Anda perlu mengatur cara makan sehat dengan menghindari jenis makanan pedas, daging, dan garam serta menggantinya dengan buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacangan.

4. Pipi kiri

Saat wajah terdapat jerawat pipi kiri terhubung dengan organ hati, menandakan kelelahan akibat memaksa tubuh bekerja melebihi batas maksimal yang seharusnya. Anda perlu mengatur makanan sehat sebagai menu untuk dikonsumsi seperti melon, mentimun, dan sejenisnya yang memberikan sifat dingin. Sedangkan jenis pekerjaan yang berat perlu ditunda atau dihindari untuk sementara waktu, hingga jerawat sembuh.

5. Pipi kanan

Saat wajah terdapat jerawat pipi sebelah kanan lebih terhubung ke paru-paru. Jerawat yang muncul pada area pipi kanan mengindikasikan Anda kurang aktivitas setelah bangun tidur. Beberapa cara untuk mencegah jerawat reda, lakukan latihan aerobik dan pernapasan di pagi hari untuk memperkuat paru-paru. Untuk minuman saat pagi, hindari pemanis seperti gula.

6. Area mulut

Saat wajah terdapat jerawat di area di sekitar mulut berhubungan dengan organ pencernaan seperti usus dan hati. Direkomendasikan untuk mengurangi makanan pedas dan gorengan serta memperbanyak serat untuk mengatasi jerawat di mulut.

7. Dagu

Saat wajah terdapat jerawat di dagu, kemungkinan besar terkait dengan hormon dan stres. Untuk itu sangat penting melakukan manajemen stres dan rutin untuk mengonsumsi minuman tradisional sehat seperti teh hijau serta mengutamakan makanan sehat yang kaya dengan kandungan omega-3 seperti ikan salmon.

Jerawat di area wajah membuat sebagian besar orang tidak percaya diri untuk tampil di depan umum, mereka berusaha mengobati jerawat dengan obat khusus jerawat atau datang ke dokter. Setelah mendapatkan pengobatan dan jerawat menghilang, namun bisa muncul kembali karena sumber masalah utama penyebab jerawat belum dibereskan. Oleh karena itu, mengetahui letak jerawat di wajah, Anda lebih mudah mengidentifikasi masalah utama sebab jerawat tersebut hadir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar