Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Selasa, 23 April 2019

Susah Bangun Pagi! Lakukan 7 Cara Ini

Bangun di pagi hari bisa menjadi tantangan untuk beberapa orang. Menurut mereka upaya untuk bangun pagi seperti perjuangan yang tak kalah sulitnya mendapat tidur nyenyak saat malam hari.

haskah.blogspot.com

Dilansir lifehack.org, ada beberapa cara yang bisa Anda lakuan untuk bangun pagi. Dari beberapa pilihan, mungkin salah satunya akan membantu Anda.


1. Pindahkan jam alarm

Jika Anda terbiasa meletakkan jam alarm di samping tempat tidur, kedengarannya sepele karena mudah dijangkau ketika Anda masih malas bangun. Hanya mematikan sebentar, Anda memilih tetap berbaring atau sekedar menekan tombol tunda.


Coba untuk meletakkannya di sisi ruangan berbeda. Ketika jam alarm berbunyi maka Anda harus turun dari tempat tidur untuk mematikannya. Setelah bangun dari tempat tidur, mudah untuk terjaga dan melanjutkan kegiatan berikutnya.


2. Biasakan jam tidur yang teratur

Tubuh akan merasa lebih mudah untuk bangun jika membiasakan pola tidur yang teratur. Cobalah tidur pada waktu yang sama setiap malam dan atur alarm pada waktu yang sama. Tubuh akan memiliki kesempatan membiasakan diri dengan pola ini.


3. Motivasi

Jauh lebih mudah untuk bangun ketika Anda bisa memotivasi diri untuk melakukannya. Gunakan motivasi pada malam sebelumnya untuk bangun pada waktu tertentu.


4. Rubah posisi tempat tidur

Jika bagian dalam ruangan tempat tidur sangat gelap, pertimbangkan untuk menyesuaikan penutup jendela dapat menerima cahaya matahari masuk ke ruangan di pagi hari. Kehadiran cahaya matahari membantu membangunkan Anda lebih alami. Langkah lainnya adalah merubah posisi tempat tidur dengan tepat berdekatan dengan jatuhnya sinar matahari ke tempat tidur.


5. Lakukan gerakan

Melakukan gerakan aktif sangat baik mendorong supaya bangun pagi lebih mudah . Beberapa gerakan seperti senam, mendorong kerja otak dan tubuh untuk mengabaikan keinginan tidur lagi.


6. Mandi

Keputusan segera mandi dapat menjadi cara yang bagus untuk mengusir rasa kantuk.


7. Jaga kualitas tidur

Memiliki tidur yang baik dan berkualitas akan membantu Anda merasa segar dan berenergi untuk bangun. Sebisa mungkin meminimalkan gangguan suara atau cahaya saat akan tidur.


Sulit bangun pagi sering dialami beberapa orang. Dengan memulai mencoba tips yang disebutkan, hal yang tak kalah penting adalah mencukupkan kualitas dan kuantitas tidur yang baik antara malam dan pagi hari sesuai anjuran untuk masing-masing usia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar