Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Senin, 29 April 2019

Sedikit yang Tahu, Cara Memasak Daging Lebih Empuk dengan Bahan Ini

Kegiatan masak memasak adalah hal yang tak bisa ditinggalkan sepanjang hidup manusia. Kebutuhan untuk mengonsumsi berbagai makanan sejak pagi hingga malam hari, dapur selalu jadi tempat umum untuk Anda yang terbiasa memasak.


Memasak bisa bermanfaat bagi banyak anggota keluarga, selain dinilai sehat karena bahan yang digunakan sudah diketahui bagus, juga membuat irit pengeluaran dengan memasak di rumah.

Beberapa dari Anda mungkin pernah berpikir, memasak daging membutuhkan waktu cukup lama agar tekstur daging lebih empuk saat di konsumsi. Seseorang yang gemar makan makanan daging, akan mudah menilai daging yang disantap sudah enak dan empuk.

Untuk membuat daging lebih empuk saat dimasak, selain memberi kebangaan tersendiri untuk yang memasak, juga waktu pengolahan daging yang lebih cepat akan menghemat waktu dan biaya.

Memasak daging supaya lebih empuk secara biasa memerlukan waktu yang lebih lama dan penggunaan bahan bakar juga banyak.

Beberapa cara membuat daging lebih empuk saat dimasak, Anda dapat menggunakan bahan tambahan, diantaranya:


1.Kurma

Kurma bisa disantap langsung dan cukup populer sebagai camilan. Ternyata kurma bisa bermanfaat untuk daging. Daging bisa lebih empuk memakai kurma dengan cara memasukkan sekitar 4 kurma ukuran sedang ke dalam daging yang sedang direbus.

2. Daun pepaya

Daun pepaya mudah ditemukan disekitaran rumah, terutama jika Anda gemar menanam berbagai sayuran dan buah-buahan di perkarangan rumah. Selain memanfaatkan buah pepaya, bagian daun pepaya bisa Anda manfaatkan untuk membuat daging lebih empuk saat dimasak. Untuk memakai daun pepaya, sesuaikan dengan banyak sedikit daging yang direbus. Daun pepaya yang terlalu banyak dipakai membuat rasa daging agak sedikit pahit.

3. Nanas

Nanas buah yang populer di tengah masyarakat. Dapat dimakan langsung dan teman rujak dengan buah-buahan lain, manfaat nanas juga membuat daging lebih empuk.

Pilih nanas muda jika ingin membuat daging menjadi lebih empuk saat di masak.

Banyak bahan lain bisa dijadikan tambahan saat merebus dan memasak daging agar lebih empuk. Misalnya daun nangka juga bisa dimanfaatkan. Metode pengempukan daging tiap-tiap cara menawarkan kelebihan dan kekurangan, disamping itu cara memperoleh bahan tambahan mempengaruhi Anda untuk memiliki cara yang paling mudah.

1 komentar:

  1. Boleh dicoba, semoga jadi pengalaman baru untuk digunakan dalam memasak daging.

    20 Oktober 2019

    BalasHapus