Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Selasa, 23 April 2019

Pekerjaan Tertentu Rawan Perselingkuhan Menurut Studi, Begini Cara Mencegahnya

Selingkuh dalam rumah tangga banyak terjadi akibat faktor internal dan ekternal. Dalam rumah tangga, komunikasi dan jujur dinilai sebagai salah satu penyebab internal, sedangkan pekerjaan bisa membuka jalan tanpa disadari kedua individu hingga perselingkuhan rentan berlangsung.

pixabay.com/Tumisu

Mengutip Nzherald.co.nz, studi yang dilakukan Ashley Madison sebagai pemilik situs kencan untuk individu sudah menikah, memberikan pertanyaan berbentuk survei lebih dari 1.000 anggota yang terdaftar dalam situs tersebut.

Hasil pengamatan pria dan wanita pada pekerjaan dan industri tertentu, ternyata didapatkan hasil kecenderungan untuk selingkuh pada orang lain.

Mendapati hasil survei dalam studi tersebut, direktur komikasi web Isabella Mise membenarkan pekerjaan seperti industri trading lebih besar resiko selingkuh mencapai 20% lebih.

Ia menilai pekerjaan trader atau jenis pekerjaan yang tidak punya jam tetap menjadi salah satu cara seseorang selingkuh.

Dalam studi pengaruh pekerjaan dan perselingkuhan, sedikitnya 8 pekerjaan memiliki kecenderungan lebih tinggi dibanding pekerjaan lain.

Beberapa jenis pekerjaan rawan selingkuh menurut studi, diantaranya:

Pria

1. Trading - 29%
2. Teknologi informasi - 12%
3. Pengusaha - 11%
4. Perhotelan - 8%
5. Keuangan - 8%
6. Marketing/Komunikasi - 6%
7. Medis - 5%
8. Hukum - 4%

Wanita

1. Medis - 23%
2. Pendidikan - 12%
3. Pengusaha - 11%
4. Keuangan - 9%
5. Pekerja sosial - 9%
6. Perhotelan - 9%
7. Teknologi Informasi - 8%
8. Marketing/komunikasi - 4%

Perselingkuhan dalam dunia kerja dan profesi tertentu menurut studi, mungkin bisa benar namun tidak seluruhnya tepat.

Penyebab seorang selingkuh bisa diakibatkan beberapa hal, seperti:

pixabay.com/Ben_Kerckx

1. Penyebab seorang selingkuh karena sering curhat dan bertemu
Pertemuan dengan seseorang bisa terjadi dalam situasi apapun, namun keseringan bertemu setiap hari, dapat menimbulkan rasa kecocokan jika sering bicara.

Seorang yang mudah curhat untuk berbagi cerita, terlebih cerita dalam rumah tangga dengan pasangan saat bertengkar kepada orang lain, sering direspon positif dalam bentuk simpatik dari yang mendengar.

2. Penyebab seorang selingkuh karena kondisi prima
Dalam pekerjaan tertentu, kondisi seorang dapat berpengaruh kecenderungan tersebut. Misalnya saat akan bekerja, tubuh mendapat istirahat yang cukup dengan tidur teratur. Keesokan harinya, kesegaran fisik dan mental kemungkinan sudah normal kembali.

Penggunaan make up untuk menambah kepercayaan diri dan semprotan parfum sebelum masuk kerja, makin meningkatkan pesona seseorang ketika dilihat.

3. Penyebab seorang selingkuh karena standar baik buruk menurun
Standar penilaian orang pada moral penting dalam dunia pekerjaan. Tak terjaga nilai moral dalam diri individu yang bekerja dalam industri dan profesi apapun, rentan melakukan selingkuh.

Cara Mencegah Selingkuh

pixabay.com/3dman_eu/

Menjaga keharmonisan keluarga dalam tradisi dan nilai agama sangat penting menciptakan hubungan keluarga yang baik. Sikap saling jujur dan interaksi dengan meluangkan waktu, dapat mencegah resiko akan terjadi.

Dalam dunia pekerjaan dan profesi, perlu melakukan antisipasi jika menginginkan hubungan keluarga dan pasangan tetap utuh dan sehat.

Beberapa cara berikut, mungkin bisa bermanfaat untuk kita semua, seperti:

1. Cara mencegah selingkuh, membatasi diri
Membatasi diri agar tidak kebablasan dengan orang lain perlu di motivasi dalam diri sendiri. Menciptakan batasan untuk diri dalam pekerjaan adalah cara profesional agar tetap di jalur yang benar.

2. Cara mencegah selingkuh, ceritakan pengalaman di tempat kerja
Cerita bersama pasangan perlu dilakukan untuk terbuka pada situasi tertentu. Anda bisa mengenalkan pasangan kepada orang tersebut untuk menandakan bahwa status Anda sudah menikah.

3. Cara mencegah selingkuh, jangan berdua pada situasi tertentu
Pertemuan yang tak disengaja dapat terjadi kapan saja. Misalnya saat akan pergi atau pulang dari kantor, jangan menumpang atau memberi tumpangan terlalu sering, jika hanya berdua saja.

Berbeda jika kondisi khusus dalam pekerjaan yang mengharuskan Anda berdua dengan orang lain, bersikaplah secara dewasa dan membatasi perjalanan tersebut untuk bekerja.

4. Cara mencegah selingkuh, pajang foto pasangan dan keluarga
Dalam industri dan pekerjaan tertentu, biasanya memiliki bangku dan meja tersendiri untuk menunjang pekerjaan. Anda bisa meletakkan bingkai foto ukuran kecil, sedang atau besar sesuai kondisi meja kerja.

Sikap setia pada pasangan menjadi kunci utama menjaga keutuhan keluarga, meski godaan datang bertubi-tubi, dengan cara pencegahan selingkuh diatas bisa meminimalkan resiko akan terjadi. Hal terpenting lain yang tak boleh diabaikan, adalah menyediakan waktu untuk pasangan mesti tidak terlalu banyak. Waktu bersama pasangan untuk berbagi cerita kondisi kerja, membuka solusi pemikiran lain untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar