Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Selasa, 23 April 2019

Meningkatkan Imun Tubuh, Ada Manfaat Lain Kedondong untuk Kesehatan

Kedondong buah yang tak asing bagi masyarakat karena mudah ditemui dalam berbagai jenis jajanan. Selain dapat dimakan langsung, kedondong sering ada dalam rujak buah dengan jenis buah lainnya.

Dilansir Indo Indians, rasa asam dari kedondong ternyata bermanfaat untuk kesehatan. Buah ini berkhasiat meningkatkan imun tubuh sehingga lebih kuat menghadapi resiko penyakit akibat bakteri dalam tubuh.

aerillhassan.blogspot.com

Beberapa manfaat lainnya dari kedondong untuk kesehatan seperti:



1. Melancarkan pencernaan


Kedondong buah yang kaya dengan serat dan baik untuk memperlancar pencernaan tubuh. Gangguan seperti sembelit dan masalah yang berhubungan dengan pencernaan, jus kedondong dapat melancarkan kembali terkait masalah pencernaan.


2. Menjaga berat badan


Rasa asam dalam kedondong mungkin tidak disukai beberapa masyarakat. Namun makanan berbahan utama buah ini sangat baik menjaga berat badan tetap stabil.


Kandungan gizi kedondong kaya dengan karbohidrat, serat dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, sedangkan untuk kadar lemak, kandungan buah ini sangat rendah.


3. Kalori


Meski rasanya asam, kedondong memiliki kadar gula yang cukup tinggi dalam bentuk senyawa sukrosa. Orang yang terbiasa makan kedondong memiliki cadangan energi tambahan dan membuatnya lebih lama untuk merasa lapar.


Rasa asam dari kedondong memberikan sensasi yang unik ketika dimakan. Bagi sebagian orang ketika makan kedondong, bisa memejamkan mata karena rasa asam yang dirasakan. Namun manfaat yang diberikan oleh kedondong bagi kesehatan, ternyata cukup banyak khususnya untuk Anda yang menjalani diet sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar