Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Jumat, 19 April 2019

Manfaat Lemon Tea untuk Kesehatan dan Perawatan Wajah

Lemon tea merupakan minuman yang populer di masyarakat. Banyak manfaat yang dapat Anda peroleh dari minuman menyegarkan tersebut, seperti menurunkan berat badan dengan mengontrol kalori yang di konsumsi. Khasiat lain lemon tea untuk kesehatan adalah mencegah penyakit jantung, diabetes dan sebagai perawatan wajah.
pixabay.com/Leon_Ting

Nilai gizi lemon tea


Mengutip fatsecret.co.id, nilai gizi dalam kandungan lemon tea dalam 360 ml terdapat kalori 162 kkal, karbohidrat 41,4 g, dan gula 41,4 g. Pengukuran nilai gizi lemon tea dapat berbeda dan tergantung dari tambahan lain yang ada dalam minuman.

Nilai gizi karbohidrat yang cukup tinggi dari lemon tea, dipercaya sebagian orang dapat membuat tubuh akan langsing karena akan menunda rasa lapar lebih tahan lama.

Beberapa manfaat lemon tea untuk kesehatan

pixabay.com/congerdesign

Manfaat lemon tea untuk kesehatan sudah dicoba banyak orang untuk mengurangi efek gejala flu sekaligus untuk melancarkan pencernaan makin lancar. Beberapa khasiat lemon tea yang lain dapat menenangkan stres secara efektif.

1. Detoksifikasi

Teh dan lemon mempunyai khasiat saling mendukung untuk kesehatan. Manfaat lemon sebagai nutrisi untuk mengeluarkan racun dalam tubuh, disokong khasiat teh yang terkenal sebagai minuman antioksidan sehat alami.

2. Meredakan gejala flu

Cuaca hujan membuat sebagian orang mudah terserang gejala flu. Daya tahan tubuh yang menurun ditambah suhu dingin, perlahan gejala flu mudah muncul pada orang lain.

Lemon tea dapat dimanfaatkan sebagai pengobatan sehat alami untuk meredakn efek dan gejala flu yang muncul, yakni dengan tambahan madu.

Bahan yang diperlukan

-1 lemon
-1 teh kantong
-3 sdm madu
-1 gelas air

Cara membuat minuman lemon tea dengan madu

-Didihkan air dan tuang dalam gelas anti panas. Campurkan perasan lemon, madu dan teh ke dalam gelas dan aduk merata.
Minuman diminum dalam kondisi hangat.

3. Mengurangi stres dan depresi

Khasiat lemon tea sangat baik bagi kesehatan fisik dan mental. Kandungan lemon tea menyediakan kalium untuk mengontrol tekanan darah tinggi sehingga membuat relaksasi pikiran, cara ini akan membantu mengurangi stres dan depresi dari dalam tubuh.

4. Mengobati infeksi peradangan

Infeksi akibat virus dan bakteri dalam tubuh dalam memicu peradangan dan menganggu kesehatan tenggorokan. Manfaat lemon tea sangat ampuh meredakan sakit tenggorokan akibat bakteri.

Kandungan lemon tea dengan kandungan flavonoid akan meredakan peradangan dan mencegah pembekuan darah di arteri.

5. Mencegah kanker

Mengutip boldsky, lemon tea memiliki komposisi citrus pectin, fitonutrien dan senyawa limonoida. Khasiat senyawa yang menurunkan kolesterol dalam tubuh, mampu mencegah dan menghambat sel kanker tertentu.

6. Mencegah radikal bebas

Manfaat lain lemon tea ini adalah senyawa antioksidan yang berguna mencegah radikal bebas karena paparan sinar matahari. Mereka bekerja sangat baik untuk menunda proses penuaan sebelum waktunya pada seseorang.

7. Perawatan wajah

Konsumsi lemon tea sesuai anjuran akan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, minuman tersebut juga berkhasiat menghilangkan jerawat dan komedo serta gangguan kulit wajah yang dialami remaja.

Perawatan wajah untuk kecantikan dengan lemon tea, dapat digunakan menghilangkan penumpukan minyak berlebih di permukaan wajah. Lemon tea dapat dijadikan pembersih wajah untuk kulit berminyak.

Kebiasaan sehari-hari untuk menjaga kesehatan dan perawatan wajah tidak harus mahal. Memulai pola hidup sehat dengan mencukupkan nutrisi tubuh, memberikan manfaat yang sama baiknya untuk Anda. Penggunaan lemon tea memberi banyak manfaat dan khasiatnya sudah dirasakan banyak orang.

Sebagai tambahan jika ingin menghilangkan minyak di wajah. Anda perlu mengetahui jenis kulit dan tidak terdapat luka atau lecet, selain itu konsultasi dengan ahli kulit seperti dokter untuk mengetahui cocok atau tidaknya lemon tea untuk pemakaian luar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar