Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Minggu, 14 April 2019

Manfaat buah srikaya untuk kesehatan

Nama Srikaya yang populer dengan nama apple custard sudah dikenal sebagian masyarakat, namun buah ini kalah populer seperti pepaya atau buah lain yang mudah ditemukan di pasar tradisional. Jarangnya penjual Srikaya dibandingkan pepaya atau jeruk, namun buah yang lembut dan warna putih di bagian dagingnya, tetap disukai banyak orang karena mempunyai rasa yang enak dan manis.


Dilansir tempo.co, buah Srikaya ternyata mempunyai banyak keuntungan untuk kesehatan. Mulai dari mencegah serangan jantung, mengurangi diabetes, hingga mengontrol kolesterol.


Apa manfaat lain dari Srikaya ?



1. Mencegah serangan jantung

Serangan jantung pada seseorang terjadi karena beberapa sebab, diantaranya pola makan yang tidak sehat, sehingga menurunkan asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.


Dalam Srikaya yang memiliki kandungan magnesium ternyata baik untuk kesehatan jantung. Dengan mengkonsumsi buah ini, selain mencegah serangan jantung juga membuat otot tidak tegang


2. Mengurangi diabetes

Penyakit diabetes timbul akibat kadar gula darah dalam tubuh tidak normal. Kandungan srikaya dengan vitamin c, magnesium dan kalium memperbanyak kemampuan tubuh untuk produksi insulin.


Srikaya memiliki serat yang efektif menggurangi kadar gula yang bermanfaat dalam mencegah resiko diabetes tipe II.


3. Melancarkan pencernaan

Pola makan yang tidak sehat pada seseorang, juga membawa resiko gangguan pencernaan menjadi lebih sulit hingga menyebabkan sembelit.


Buah srikaya dengan komposisi serat, vitamin c, magnesium dan kalium dapat melancarkan pencernaan sekaligus membuat racun dalam usus.


4. Kesehatan mata

Gangguan kesehatan pada mata akibat radikal bebas dapat menurunkan penglihatan seseorang. Dalam srikaya yang mempunyai vitamin A dan C, dapat mencegah resiko radikal bebas dan memperbaiki kesehatan mata yang menurun.


5. Mencegah kolesterol

Buah ini menyediakan niacin dan kandungan serat yang efektif untuk menurunkan kadar kolesterol jahat sekaligus meningkatkan produksi kolesterol baik.


6. Mengendalikan tekanan darah

Tekanan darah dalam tubuh yang tidak normal dapat meningkatkan serangan jantung. Buah srikaya dengan natrium dan kalium, mampu menetralkan dan menenangkan fluktuasi tekanan darah yang dialami.


Kandungan kalium yang terdapat dalam srikaya, selain menenangkan rasa kram yang dialami juga membuat otot halus jantung lebih rileks.

Sumber boldsky.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar