Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Minggu, 21 April 2019

Konsumsi Pisang Satu Setiap Hari, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan

Konsumsi buah-buahan secara teratur dengan menjadikan sebagai menu harian, ternyata membawa manfaat cukup banyak bagi kesehatan. Seperti khasiat buah pisang, ketika Anda makan satu buah per hari saja teratur maka resiko gangguan asma akan berkurang dan noda hitam hingga bekas jerawat di wajah dapat dikurangi.
unsplash.com/yoyoqua


Dilansir Times New Now, beberapa manfaat buah pisang untuk kesehatan disebutkan juga sebagai menu pilihan makanan yang cocok, ketika sedang menurunkan berat badan.

Berikut manfaat buah pisang untuk kesehatan


1. Menurunkan berat badan

unsplash.com/eilivaceron

Kandungan buah pisang dalam 100 gram saat di uji nilai gizinya, terdapat lemak = 0%, kolesterol = 0%, potassium 258 mg, serat = 2,6 gram, Vitamin C = 14%, Vitamin B6 = 20% dan magnesium = 6%.

Buah pisang dinilai baik dikonsumsi Anda ketika menjalankan diet untuk menurunkan berat badan, nilai kalori yang rendah tanpa adanya kandungan lemak akan baik untuk tubuh saat dimakan teratur.

Program diet sehat menggunakan buah pisang, membuat Anda lebih lama untuk kenyang sekaligus mencegah munculnya rasa lapar.

2. Menghilangkan bekas jerawat

unsplash.com/lottelohr

Manfaat buah pisang bermanfaat untuk perawatan wajah dengan masalah noda hitam dan bekas jerawat yang sulit hilang. Komposisi nutrisi buah pisang memberi khasiat dari dalam melakukan perbaikan sel kulit yang mati akibat radikal bebas.

Manfaat buah pisang selain mengobati noda hitam dan bekas jerawat, dapat mmbantu tubuh mempercepat produksi kolagen.

Kandungan mangan dalam pisang sebebsar 13% dari total kebutuhan tubuh, memperkuat tubuh saat melakukan perbaikan kesehatan dari dalam tubuh.

3. Mengurangi resiko asma

unsplash.com/abbsjohnson

Resiko asma dapat diatasi dengan konsumsi buah pisang setiap hari secara teratur. Kandungan pisang seperti kaya dengan serat dan potassium, efektif untuk menetralkan tekanan darah menjadi stabil sekaligus mencegah efek kanker.

4. Produksi sel darah merah

unsplash.com/dissii

Khasiat buah pisang saat dimakan teratur, dapat membantu tubuh lebih mudah prouksi sel darah merah. Oleh karenanya, wanita hamil sering dianjurkan makan pisang, karena kandungan Vitamin B6 membantu wanita hamil mengatasi masalah akibat kekurangan darah merah.

Kandungan Vitamin B6 pisang selain membantu produksi sel darah merah, juga melancarkan metabolisme dan pencernaan tubuh. Hal ini membuat tubuh lebih bersih karena racun dalam tubuh akan menyingkir dari hati dan ginjal.

Manfaat buah pisang yang lain untuk wanita hamil adalah perkembangan janin lebih aman, karena konsumsi buah-buahan sehat.

5. Mencegah penyakit ginjal

unsplash.com/henasheikh

Khasiat buah pisang setiap hari berpengaruh untuk tulang dan gigi yang kuat lebih sehat. Kebiasaan makan buah-buahan seperti pisang selama sepekan, telah menggurangi resiko penyakit ginjal hingga 33% menjadi lebih rendah.

Khasiat buah pisang memberikan manfaat kesehatan untuk manusia. Konsumsi dengan teratur setiap hari, dapat membantu Anda menurunkan berat badan dalam program diet sehat sekaligus mempercantik penampilan kulit wajah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar