Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Kamis, 11 April 2019

Keluhan Asam Lambung Hilang Dengan Bahan ini

Fungsi asam lambung untuk tubuh tidak bisa disepelekan, selain membantu metabolisme terhadap proses makanan juga bermanfaat menjaga kesehatan.
unsplash.com/aj40

Seringnya kadar asam lambung berlebihan mulai dialami sebagai masyarakat karena pola makan yang tidak teratur, sehingga menyebabkan penyakit maag.

Untuk mengatasi keluhan asam lambung, ada beberapa bahan di sekitar Anda yang mampu menetralkan asam lambung, selain itu akan membuat perut terasa lebih nyaman.

5 bahan sehat alami mengatasi asam lambung


1. Jahe
Kandungan jahe banyak dimanfaat untuk pengobatan tradisional. Jahe sangat baik untuk menetralkan asam lambung yang berlebihan dalam tubuh.

2. Lidah buaya
Manfaat lidah buaya selain untuk perawatan rambut, bisa juga digunakan pada penderita penyakit maag. Anda bisa mengatasi asam lambung dengan lendir yang diperoleh untuk meredakan efek asam lambung.

3. Pisang
Pisang cukup mudah ditemui disekitar Anda. Pisang dengan kandungan zat anti antasida sangat ampuh dalam menggurangi asam lambung dalam tubuh.

4. Susu
Susu segar kaya dengan kalsium. Minuman ini selain efektif mencegah tingginya asam lambung yang mengakibatkan sakit maag, disisi lain saat dikonsumsi akan membuat perut lebih nyaman.

5. Teh
Teh sudah populer dalam setiap acara tertentu. Manfaatnya bukan sekedar minuman biasa. Dalam teh yang memiliki senyawa khas dapat meringankan masalah yang muncul akibat sakit maag.

Banyak bahan sehat alami disekitar Anda yang bisa dimanfaat untuk menggurangi asam lambung hingga membuat perut lebih nyaman saat sakit maag. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar