Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Selasa, 23 April 2019

Hilangkan Bau Mulut saat Bangun Tidur dengan 5 Cara Berikut

Bangun tidur pada pagi hari bisa membuat bakteri muncul karena jeda waktu yang cukup panjang semasa beristirahat. Dalam kondisi ini Anda dapat bangun dengan bau mulut yang tidak sedap.
girlsbeautytipsurdu.blogspot.com


Mengutip Menshealth, ada beberapa cara mudah dan praktis untuk mengusir bau mulut tersebut setelah bangun tidur.


1. Air putih


Minum air putih setelah bangun tidur paling bagus untuk membasahi mulut kering. Kondisi kering di bagian mulut dapat memicu bau mulut dari air liur yang tidak aktif saat tidur.


2. Teh


Teh salah satu cara yang bisa Anda gunakan untuk mengusir bau mulut saat bangun tidur. Dalam teh yang terdapat senyawa baik, mampu mengusir bau mulut sekaligus mencegah pertumbuhan bakteri.


3. Kayu manis


Kayu manis mengandung senyawa aldehida sinamat sebagai minyak esensial. Senyawa tersebut dapat menghilangkan bau mulut sekaligus membuat mulut kembali segar kembali.


4. Sari cuka apel


Dalam sari cuka apel yang kaya zat asam dapat mencegah bau mulut setelah bangun tidur. Satu sendok makan sari cuka apel yang dicampurkan dengan air segelas, meredam bau mulut sekaligus melancarkan pencernaan.


5. Sikat lidah


Lidah yang tidak bersih dapat memicu bau mulut pada sebagian orang. Saat membersihkan gigi, tak ada salahnya bagian lidah dibersihkan dengan di sikat secara perlahan dan terukur.


Bau mulut yang dialami sebagian orang bisa terjadi karena banyak sebab. Untuk mencegah bau mulut tersebut, langkah yang tepat setelah bangun adalah membersihkan bagian mulut dan menjaga dengan cara yang tepat agar tidak minder saat berbicara dengan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar