Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Sabtu, 20 April 2019

Hanya 28 Ribuan, Manfaat Buah Ini Untuk Wajah Cantik dan Jerawat Hilang

Banyak produk kecantikan di supermarket, minimarket dan toko khusus bagi mereka yang menginginkan wajah tetap sehat, khasiat lainnya mungkin dapat bekerja menghilangkan jerawat di kulit dan mencegah produksi minyak berlebihan oleh tubuh.

pixabay.com/Hans

Perawatan sehat untuk kulit dan wajah secara tradisional, tak kalah bagus dengan produk kecantikan yang Anda beli. Untuk membelinya juga tidak perlu mengeluarkan banyak uang dan bahan-bahannya bebas dari efek kimia yang bisa bahaya jika tidak cocok.

Buah lemon yang mudah ditemukan di pasar tradisional dan supermarket, harganya relatif terjangkau untuk kantong Anda. Dengan kisaran Rp. 28.000, satu kilo lemon siap digunakan untuk perawatan wajah dan kecantikan kulit.

Khasiat buah lemon untuk kecantikan sudah lama dikenal sebagai salah satu produk sehat alami yang kaya akan manfaatnya.

Manfaat lemon sering dijadikan bahan utama produk kecantikan wajah memiliki bahan yang berguna untuk kulit dan keunggulan wajah Anda.

Kandungan lemon dengan nutrisi seperti Vitamin B, Vitamin C, hingga kalium, merupakan zat penting mengurangi radikal bebas. Khasiatnya sebagai anti-bakteri, banyak juga yang menggunakannya untuk meredakan gangguan tenggorokan.

Manfaat lemon untuk perawatan wajah dan kecantikan

pixabay.com/ulleo

Berikut 5 Manfaat Lemon untuk Wajah


1. Memutihkan wajah


Manfaat lemon pada kulit kusam akan mengganti sel kulit mati yang terjadi akibat pola makan buruk atau radikal bebas.

Buah lemon yang kaya dengan Vitamin C, akan mempercepat produksi sel kulit untuk mengganti sel kulit mati di permukaan kulit, hal ini sangat bermanfaat bagi Anda yang menginginkan wajah lebih putih dan bebas dari kusam.

Bahan
1 lemon
2 sdt madu (air mawar)

Proses
Potong lemon dan peras air yang ada pada daging di wadah penampung yang bersih. Masukkan 2 sendok teh madu atau penggantinya bisa menggunakan air mawar.

Oleskan merata ke bagian wajah dan tunggu sekitar 15 menit, bersihkan dengan air bersih.

Agar wajah putih secara maksimal, perawatan kecantikan dengan lemon dilakukan minimal 1 minggu. Perawatan secara telaten ini, dapat menghilangkan tampilan wajah kusam sekaligus membuat wajah makin putih.

2. Mengobati jerawat


Manfaat lemon untuk kulit wajah sebagai bahan utama kecantikan, tidak diragukan lagi.

Khasiat lemon yang banyak dijadikan obat jerawat, dapat mengurangi efek peradangan kulit sehingga jerawat semakin berkurang.

Jerawat yang banyak terjadi pada generasi milenial akibat hormon yang tidak stabil, salah satu penyebab penumpukan lemak secara berlebihan.

Kandungan tinggi yang terdapat dalam Lemon kaya akan nutrisi C seperti Vitamin C, khasiatnya dapat menghilangkan noda hitam, bekas jerawat sekaligus mengobati jerawat secara efektif.

Cara mengobati jerawat dengan lemon

Bahan

1 lemon
cotton bud
air secukupnya

Proses

Potong lemon menjadi dua bagian, peras dagingnya dan tampung cairan ke dalam wadah penampung bersih. Campurkan air secukupnya untuk mengurangi kepekatan asam dan aduk merata

Gunakan cotton bud dengan mencelupkan di air yang tercampur perasan lemon ke bagian wajah yang terdapat jerawat.

Tunggu sekitar 15 menit, lalu bersihkan dengan air dingin.

Cara mengobati jerawat dengan lemon agar maksimal hasilnya, lakukan sekitar 2 minggu agar jerawat cepat kering sekaligus tidak menimbulkan noda hitam.

3. Menjaga produksi minyak

pixabay.com/5598375

Permukaan kulit wajah yang banyak minyak memiliki kelebihan dan kekurangan untuk kesehatan muka. Jika minyak di wajah berlebihan, dapat menyebabkan masalah baru seperti rentan peradangan kulit dan jerawat.

Untuk menjaga produksi minyak dapat di kontrol dengan tepat, manfaat lemon sebagai buah untuk kecantikan sering digunakan.

Bahan
1 lemon
air secukupnya

Proses

Sebelum menggunakan cara ini, wajah perlu dibersihkan dengan produk perawatan pembersih wajah yang cocok untuk Anda.

Selanjutnya potong lemon menjadi dua bagian dan peras daging agar cairan nya keluar.

Tampung dalam wadah bersih dan tambahkan air secukupnya, oleskan secara merata dan tunggu sekitar 15 menit kemudian dibersihkan dengan air dingin.

4. Mengangkat komedo


Komedo yang muncul di wajah salah satunya akibat produksi minyak berlebihan namun pori-pori dalam keadaan tersumbat. Kondisi ini membuat minyak semakin menumpuk di wajah sehingga muncul komedo.

Cara mengangkat komedo di wajah dengan lemon sangat ampuh dan manfaatnya sudah dilakukan sebagian besar yang bermasalah dengan komedo.

Bahan

1 lemon
cotton bud

Proses

Potong lemon dan peras ke tempat bersih. Cairan yang ditampung dapat digunakan dengan cotton bud dan oleskan di bagian wajah yang terdapat komedo.

Tunggu sekitar 15 menit, lalu bersihkan dengan air bersih.

5. Mengembalikan pori-pori lebih kecil


Pori-pori di wajah dapat membesar karena jerawat dan komedo yang terjadi. Jika dibiarkan tentu dapat mengurangi kepercayaan diri Anda saat tampil di depan teman.

Manfaat lemon sebagai bahan sehat untuk merawat wajah, dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori dan mengembalikan ke ukuran semula.

Bahan

1 lemon
air secukupnya
cotton bud

Proses

Potong lemon dan peras ke tempat bersih. Cairan yang ditampung dapat ditambahkan air secukupnya dan gunakan dengan cotton bud dengan mengoleskan di bagian wajah.

Tunggu sekitar 15 menit, lalu bersihkan dengan air bersih.

6. Melembabkan wajah


Penggunaan buah lemon untuk kecantikan pada wajah berminyak dapat mengontrol produksi minyak yang berlebihan, untuk Anda dengan jenis kulit wajah kering juga bisa memanfaatkan buah tersebut.

Khasiat lemon dapat berfungsi untuk melembabkan wajah dengan penambahan bahan sehat lain seperti timun dan alpukat.

Proses

1 lemon
1 mentimun
1 alpukat

Proses

mentimun dan alpukat di blender agar menjadi seperti bubur, campurkan dengan air lemon yang sudah disiapkan, kemudian aduk dengan rata.

Oleskan masker bahan lemon, mentimun dan alpukat ke wajah secara merata, tunggu sampai mengering.

Bersihkan dengan air dingin.

Untuk mendapatkan wajah lembab dengan bahan sehat dari buah tersebut, gunakan sekitar 2 minggu dan dapatkan manfaatnya untuk permukaan kulit lebih lembab.

Manfaat lemon untuk kecantikan diketahui banyak memberikan wajah makin sehat. Kandungan buah lemon untuk kecantikan seperti vitamin B, vitamin C, fosfor dan karbohidrat, berfungsi banyak untuk mengobati jerawat, noda hitam dan khasiat lain untuk kecantikan.

Cara memilih lemon yang bagus

pixabay.com/rauschenberger

Untuk memilih lemon yang siap digunakan, Anda bisa menyimak beberapa tips berikut ini.

1. Pilih kulit lemon dengan tekstur halus dan sebisa mungkin tidak mempunyai bercak atau perbedaan warna. Biasanya warna lemon ini terlihat kuning terang.

2. Anda dapat memilih lemon yang bagus dengan cara menekan perlahan di bagian kulitnya, jika terasa lembek menandakan lemon tersebut bagus dan sudah terisi cukup air untuk digunakan.

3. Jenis lemon di pasar tradisional, supermarket dan toko buah, biasanya ada yang lokal dan yang impor. Perbedaannya adalah jenis impor jika dilihat akan berwarna kuning lebih tua dibanding yang lokal.

Bagian kulit lemon impor biasanya lebih licin dan untuk aroma tercium lebih wangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar