Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Selasa, 02 April 2019

Cara Menghilangkan Lemak di Wajah dan Pipi Secara Sehat Alami

Pernah mengalami berat badan yang berkurang secara mudah, sedangkan situasi untuk mengurangi lemak dari wajah masih sulit?
Mungkin Anda memiliki pipi tembem atau dagu yang tampak gemuk yang diwarisi dari genetik keluarga. Penurunan berat badan secara umum adalah cara terbaik dengan pengaruh yang sama pada menyusutnya lemak dari wajah dan pipi.
pixabay/PublicDomainPictures

Kadang-kadang, mungkin saja wajah menjadi bengkak atau terlihat lebih besar daripada bentuk proposional setelah berat badan berkurang. Jika ini masalahnya, mungkin Anda ingin tahu cara menghilangkan lemak di wajah dari pipi secara sehat alami.

Sebelum melakukannya, perlu memastikan lemak di wajah tidak bengkak atau alasan lain karena penyakit.

Sebab meningkatnya lemak di wajah 

pixabay/kim881231

Ada beberapa alasan Anda memiliki wajah yang lebih bulat atau lebih besar dari biasanya, sehingga terlihat tembem. Beberapa alasan mungkin terjadi dan sebagian besar berhubungan dengan genetika. Beberapa alasan Anda memiliki lemak di wajah dan pipi dipengaruhi hal berikut :

Perubahan gaya hidup : mungkin Anda telah bekerja lebih santai dan harus melewati kebiasaan melakukan olahraga karena alasan tertentu. Kebiasaan sepele lain saat gaya hidup sehat mulai berubah dengan lebih banyak menyantap makanan tertentu. Anda bahkan mungkin mengalami perubahan gaya hidup dan tidak terlalu menyadarinya. Jika ini masalahnya, bisa membuat menjadi sedikit lebih gemuk di wajah daripada yang biasa di alami.

Kurang cukup tidur : mungkin alasan melewatkan kebiasaan baik berolahraga karena tidak punya energi atau terlalu sibuk. Perubahan tersebut bisa merubah siklus istirahat menjadi buruk ketika kurang tidur. Tidak sedikit orang berusaha mengatasi kurang tidur dengan minum lebih banyak kopi untuk merasakan energi, bahkan hal yang lebih buruk ketika mengantikannya dengan minuman energi. Kurang tidur bisa membuat tubuh melepaskan lebih banyak ghrelin, hormon yang mempengaruhi rasa lapar.
pixabay/darksouls1

Ketidakseimbangan hormon: bukan hanya kurang tidur yang dapat mempengaruhi hormon dan menyebabkan pipi terlihat gemuk. Peningkatan hormon kortisol dapat menyebabkan lebih banyak lemak di wajah dan pipi.

Infeksi: jika riwayat kesehatan memiliki infeksi sinus kronis atau infeksi gigi yang buruk, dapat menyebabkan kembung atau bengkak di wajah.

Reaksi alergi : Anda mungkin tidak merasakan memiliki riwayat kesehatan pada penyakit tertentu, tetapi reaksi alergi mungkin menyebabkan kulit mengembang membuatnya terlihat seperti lemak.

Anda perlu menemukan penyebabnya. Bisa disebabkan make up, seprai atau bahkan hewan peliharaan kesayangan. Alergi dapat dialami oleh sebagian manusia, oleh karenanya mungkin perlu mengunjungi dokter kulit.

Stres : mungkin terkait dengan kurang tidur, stres dapat menyebabkan tampilan kuyu. Ini terkait dengan produksi tubuh seperti elastin atau kolagen.
 pixabay/PDPics

Cara Menurunkan Lemak Wajah Dari Pipi Anda


Jika ingin membuat wajah terlihat lebih ramping , maka harus menemukan penyebab lemak wajah. Jika disebabkan pengaruh genetik atau gejala dari kondisi yang mendasar, hal terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter untuk mendapat diagnosa yang tepat.

Jika timbulnya lemak wajah disebabkan oleh gaya hidup, penting untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan. Ini tidak sesederhana makan makanan yang rendah lemak, tetapi memiliki pendekatan yang komprehensif. Kehilangan berat badan dan mengurangi kalori dengan cara yang sehat adalah awal untuk menurunkan berat badan di wajah.

Karbohidrat baik-baik saja tetapi harus selalu dikonsumsi pada pagi hari. Menu ini perlu disertai dengan protein sehat yang rendah lemak.
Pilihlah camilan sehat dan menggunakan bahan dasar terdiri dari buah atau produk susu rendah lemak. Ini akan membuat perut lebih lama kenyang dan rendah kalori.

Makan malam ringan terdiri dari kombinasi sayuran yang dimasak dan protein rendah lemak.

Protein yang dimakan harus rendah lemak , daging tanpa lemak, ikan, dan putih telur tanpa kuning telur.

Minumlah 2 liter air sehari untuk membersihkan tubuh dan menghilangkan retensi cairan.

Mungkin terdengar umum bahwa mengurangi lemak di wajah Anda diatur oleh diet dan olahraga . Ini menjadi umum jika ingin langsing, olahraga diperlukan. Jika ingin langsing di wajah, maka memilih jenis olahraga yang tepat. Dianjurkan agar berolahraga setidaknya 3 kali seminggu dan melakukan kombinasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar