Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Senin, 15 April 2019

Cara mencegah tikus datang ke kabin mobil

Cara mengusir tikus tidak masuk kabin mobil perlu dipikirkan dengan cermat, sebelum tikus benar-benar bersarang di mobil. Kedatangan tikus dapat membuat kerusakan kecil hingga besar di beberapa komponen kendaraan.
pexels.com/pixabay

Pemilik mobil perlu mengambil langkah pencegahan yang mungkin menjadi solusi terbaik dibandingkan menunggu tikus menyukai kabin Anda. 


1. Tikus adalah hewan pengerat yang menyukai tempat gelap. Sebagian dari mereka menyenangi kegelapan untuk bersarang hingga tinggal disana.

2. Jangan meninggalkan makanan atau sumber aroma yang terdengar lezat bagi tikus. Jaga kebersihan ruangan dan cuci mobil setelah melewati area kotor yang mungkin tertinggal di beberapa cela kendaraan.

3. Parkir ditempat aman sangat penting untuk menjauhkan kendaraan dari tikus. Beberapa tempat yang menjadi lokasi tikus seperti rerumputan, saluran air kotor hingga tempat pembuangan sampah.

4. Menempatkan jebakan tikus bisa Anda dilakukan jika tidak menyakini tempat tersebut aman dari tikus. Ketika mobil berada di dalam garasi, tempatkan perangkap tikus di bagian ban depan hingga ban belakang. Tikus cenderung menyukai tempat di kabin mobil atau roda depan.

5. Memasang alat sensor elektronik dapat difungsikan untuk mendeteksi kedatangan tikus. Alat ini dapat bekerja dengan menyalakan sinar lampu dan menggangu kenyamanan mereka untuk melanjutkan rencana.

6. Menggunakan aroma menyengat yang tidak disukai oleh tikus.

7. Jangan membiarkan mobil pasif tidak bergerak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar