Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Sabtu, 27 April 2019

Cara Memanfaatkan Kulit Kacang yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Camilan ringan dengan berbagai bahan banyak dijumpai dengan mudah di supermarket, minimarket dan toko makanan di sekitar rumah. Ketika Anda memilih kacang sebagai makanan ringan, camilan ini bisa memberi manfaat yang tidak pernah kita tahu sebelumnya.

Camilan seperti kacang merupakan bahan utama yang banyak dijual dan disukai orang Asia seperti Indonesia. Hal tersebut karena manfaat makan kacang sangat baik untuk kesehatan, juga rasa kriuk ketika mengonsumsinya.

TV Satelit Jianxi

Banyak yang makan kacang dan saat kulitnya terkumpul, biasanya akan dibuang begitu saja di tempat sampah. Orang cenderung menyantap isinya saja karena tidak mengetahui kegunaan lain yang bisa dihasilkan kulit kacang.

Kulit kacang yang terbuang tersebut, bisa dimanfaatkan sebagai pupuk alami untuk tanaman. Cara menggunakan kulit kacang sebagai pupuk juga mudah dilakukan semua orang.

Cara memanfaatkan kulit kacang untuk pupuk tanaman


Kulit kacang yang terkumpul dimasukan dalam kantong plastik, kemudian dihancurkan menjadi bagian kecil.
Masukkan ke botol bekas seperti botol minuman yang tidak terpakai sebagai tempat penampung.
Potong beberapa kulit jeruk menjadi beberapa irisan agar bisa dimasukkan ke dalam botol tersebut, lalu masukkan air agar tercampur bersama kulit kacang yang sudah hancur dengan kulit jeruk, kemudian tutup dengan kencang.
Letakkan botol yang terisi bahan tersebut di area balkon, waktu yang diperlukan sekitar 2 minggu. Pada waktu tersebut, bahan yang ada dalam botol mengalami perubahan fermentasi. Dalam waktu dua minggu, kulit kacang, kulit jeruk yang tercampur air sudah untuk pupuk tanaman.

Khasiat yang terdapat dalam botol setelah fermentasi akan menyuburkan tanaman. Kandungan kulit kacang kaya nitrogen, fosfor, dan kalium. Jika air dalam botol habis, Anda bisa mengisi ulang dengan air yang baru dan siap digunakan kembali.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar