Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Jumat, 26 April 2019

11 Cara Mencegah Semut agar Tak Merusak Rumah

Semut adalah makhluk kecil yang terkenal dengan kerja kerasnya. Hewan-hewan ini dengan tingkat kecerdasan tinggi menunjukkan contoh luar biasa sebagai tim setiap kerja sama. Dalam kelompok, tugas masing-masing semut jelas dan harmoni mereka tidak pernah terganggu.

flickr.com

Ketika kita membangun rumah, kita tidak memikirkan cara mencegah semut akan menjadi masalah untuk rumah. Akibatnya, kita belajar tentang cara mencegah semut agar tidak merusak peralatan rumah. Mereka makhluk yang sangat kecil dan aktif bergerak, semut dapat berkeliling rumah dengan memanfaatkan ruang apa pun.

Cara mencegah semut di rumah secara sederhana, bermanfaat karena tidak meninggalkan racun untuk makhluk lainnya. Cara mengusir semut ini efektif untuk memindahkan mereka keluar dari rumah.

1. Membersihkan bagian rumah

Alasan utama semut datang ke rumah karena remah makanan dan aroma khusus lainnya. Ketika semut melihat rumah Anda sebagai daerah perburuan dan makanan yang potensial, mereka tidak lalai membangun sarang. Tetapi semut, seperti semua hewan lain menemukan wilayah mereka dengan aroma khas bersumber dari mereka.

Ketika Anda menghancurkan bau ini, mereka akan menjauh. Bahan yang Anda gunakan saat membersihkan secara alami memancarkan bau ke lingkungan. Bau ini akan membuat semut jauh dari rumah Anda. Terutama bahan pembersih yang menyengat seperti pemutih akan hilang tanpa perlu membunuh semut. Anda akan melihat bahwa semut telah meninggalkan rumah.

2. Bubuk Kayu Manis

Semut sangat peka terhadap bau. Oleh karena itu, metode yang paling efektif untuk menghilangkannya adalah metode penghalang. Anda dapat membuatnya kembali dengan membuat penghalang dari berbagai bahan saat melewati atau kemungkinan rute transisi.

Yang pertama adalah kayu manis. Semut tidak suka aroma khas kayu manis. Dengan menggabungkan bubuk kayu manis dengan minyak.

Terapkan metode cara mengusir semut ini ke jendela, pintu masuk untuk mengurangi kemungkinan mereka datang dari luar. Minyak kayu manis juga bisa diaplikasikan sebagai semprotan.

3. Cabai rawit

Sama seperti kayu manis, cabai rawit juga efektif dimanfaatkan untuk mencegah semut datang ke rumah.

Cabai rawit dapat digunakan sebagai cara mengusir semut adalah rebus sedikit air hingga mendidih sebentar. Kemudian oleskan air ini ke tempat semut lewat semprotan.

4. Cuka Sari Apel


Bahan lain yang tidak bisa ditoleransi semut adalah cuka sari apel. Bahan ini juga bermanfaat untuk mencegah semut datang ke rumah.

Cara menggunakan cuka sari apel sangat sederhana, yaitu mengoleskan cuka yang dicampur dengan air secukupnya ke jalur semut dengan menyemprotkan di bagian yang menjadi pintu masuk mereka.

5. Bedak bayi


Bedak bayi yang memiliki aroma pekat tidak disukai semut. Semut membenci bau ini. Penerapan cara mengusir semut dengan bedak bayi dengan mengoleskan di area tempat semut merayap, semut akan kesulitan menemukan jalan di sekitar bau dan meninggalkan area.

6. Kulit Jeruk


Penghalang Yang paling efektif dengan khasiat tinggi di antara kulit jenis jeruk adalah kulit lemon. Kita tahu seberapa efektif lemon itu. Ambil kulit lemon ke dalam mixer sebentar untuk membentuk partikel kecil. Tuangkan partikel-partikel ke area semut yang paling sering terkonsentrasi melalui jalur atau sumber sarangnya. Jika memungkinkan, kulit lemon bisa dimasukkan ke dalam sarangnya dan semut akan segera meninggalkan rumah Anda.

7. Kopi

Kita semua tahu manfaat kopi. Namun bahan ini juga efektif membawa manfaat lain untuk mencegah dan mengusir semut. Tuangkan kopi ke area semut berkumpul, jika mungkin kopi dapat dimasukan ke dalam sarangnya. Semut akan meninggalkan rumah Anda dengan cepat.

8. Carbonate / Baking Powder Barrier


Anda juga dapat menggunakan Carbonate / Baking Powder Barrier. Caranya dengan meletakkan karbonat atau baking powder di area tempat semut berkeliaran.

9. Mint


Bahan lain yang tidak disukai semut adalah mint. Khasiat mint akan semakin tinggi jika dikombinasikan dengan kulit lemon.

Cara menggunakan mint bercampur bubuk kulit lemon adalah meletakkan campuran ini di pintu masuk dan tempat berkumpulnya semut.

10. Kapur

Kapur bisa dimanfaatkan untuk mengusir dan mencegah semut.

11. Bubuk Batubara


Sama seperti kapur, bubuk batubara dapat mencegah semut datang ke rumah Anda. Caranya dengan menaburkan di pintu masuk, jendela dan tempat lain sebagai sumber semut datang.

Anda juga dapat menggunakan kunyit, paprika, atau lada hitam.

Semut adalah hewan yang mudah datang karena undangan yang tak sengaja dibuat oleh anggota keluarga dan Anda. Untuk mencegah dan mengusir mereka dengan bahan yang disebutkan, maka perlu tindakan lain agar mereka tidak datang kembali, yakni mulai menjaga kebersihan rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar