Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Senin, 18 Maret 2019

Tip Untuk Menyimpan Cabai Tetap Awet di Kulkas agar Tahan Lama dan Awet

Bumbu masak yang menjadi perlengkapan masakan ibu rumah tangga sering dibeli dalam jumlah cukup banyak, sehingga ketika diperlukan tidak harus berbelanja hanya untuk melengkapi bahan yang sudah habis.

Cabai sebagai bahan penambahan rasa untuk makanan menjadi lebih enak, bagi sebagian orang sangat penting. Apalagi jika sebagian besar keluarga menyukai jenis makanan yang beraroma pedas, cabai menjadi bahan utama yang tidak bisa dilupakan.

Kulkas sering dijadikan tempat penyimpanan bumbu dan bahan makanan seperti cabai. Namun sayangnya, sedikit yang mengetahui cara menyimpan cabai di kulkas agar tetap awet dan tidak cepat busuk. Dengan tip menyimpan cabai di kulkas agar tetap awet dan tahan lama, akan membuat pengeluaran menjadi makin irit dan juga menghemat waktu untuk membeli bahan tersebut.

1. Bawang

Kupas beberapa bawang dan letakkan di wadah penampung yang akan digunakan untuk penyimpanan cabai. Sebelumnya, lapisi wadah tersebut menggunakan kertas bersih.

2. Bersihkan cabai

Bersihkan cabai yang masih kotor sebelum disimpan di dalam kulkas. Untuk membersihkan, Anda jangan menggunakan air tetapi gunakan tisu kering. Bersihkan bumbu tersebut dari kotoran-kotoran yang masih menempel.

3. Petik tangkai

Tangkai cabai yang masih menempel pada cabai, petik agar bersih sebelum diletakkan di wadah penyimpanan. Setelah semuanya sudah beres, satukan cabai dengan bawang putih yang sudah di kupas, dan tutup menggunakan penutup yang rapat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar