Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Selasa, 26 Maret 2019

7 Produk Alami untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah penyakit tanpa akhir, ketika tubuh manusia melakukan proses metabolisme glukosa menjadi lemah sehingga tidak berfungsi seperti keadaan normal. Penyakit yang digolongkan pada tipe 1, tipe 2, dan diabetes gestasional, mempunyai beberapa fungsi gangguan berlainan.
pexels.com/photo/sliced-fruits-on-tray-1132047

Penderita diabetes tipe 1, organ tubuhnya memberikan insulin sudah bekerja normal. Hal ini membuatnya perlu mendapatkan masukan insulin  secara konsisten.

Berbeda dengan yang pertama, diabetes tipe 2 mampu memproduksi insulin, namun sel-sel tubuhnya tidak bekerja normal. Diabetes gestasional dialami oleh wanita hamil, ketika terjadi pengurangan tingkat efektivitas insulin.

Sedikitnya ada 7 produk alami terbaik untuk penderita diabetes untuk mengontrol kadar gula yang terdapat dalam darah, diantaranya:

1. Apel
pexels.com/@pixabay

Buah-buahan ini memiliki kandanung serat yang menenangkan dengan anti inflamasi. Manfaat yang diterima ketika rutin mengkonsumsi apel, akan mempermudah proses penyembuhan saat terjadi infeksi.

Makanan ini selain membuat seseorang lebih tahan lama untuk merasa lapar, dapat membantu berat badan yang tidak terkontrol.

Asupan yang diperoleh dari apel dengan kandungan seratnya, dapat menggurangi penyerapan gula dan mencegah kolesterol jahat.

2. Belimbing

Zat kalori dan gula dalam produk alami dari buah yang berbentuk bintang ini rendah, hal tersebut berguna bagi penderita diabetes. Produk organik belimbing kaya akan serat sekaligus menunda penyebaran glukosa.

3. Oranye

Manfaat yang diperoleh saat mengkonsumsi buah jeruk sudah dikenal sejak lama. Dengan limpahan serat memudahkan penyesuaikan darah, mampi menahan konsumsi glukosa ke dalam sistem peredaran darah.

4. Alpukat
pexels.com/@anne-363161

Penggunaan buah alpukat sebagai menu dasar untuk minuman banyak ditemui. Buah ini menawarkan kadar pati yang rendah, yang bermanfaat untuk penderita diabetes. Sebagai lemak sehat yang terdapat dalam alpukat cukup tinggi, tak mengherankan jika Anda akan lebih kenyang. Hal lain yang diperoleh dengan telaten mengkonsumsi, Anda dapat memanfaatkan insulin dengan lebih sukses.

5. Stroberi

Bentuknya yang khas dan menarik, produk alami stroberi adalah produk organik yang rendah gula, berbeda dengan produk alami yang lainnya. Kandungan buahnya selain penting bagi penderita diabetes dengan antioksidan. Seseorang yang gemar mengkonsumsi buah stroberi diyakini dapat mencegah penyakit jantung dan ginjal.

6. Pir
pexels.com/@mali

Pir sangat layak untuk Anda masukkan sebagai salah satu produk alami. Dalam buah yang menyediakan nutrisi dan serat, mampi mengurangi kolesterol jahat (LDL), dan menjaga kestabilan kadar glukosa.

7. Persik

Persik adalah produk organik tropis yang memiliki file glikemik rendah, membuatnya ok untuk digunakan oleh penderita diabetes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar