Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Minggu, 24 Februari 2019

Tidur dengan Rambut Basah, Bahaya?

Sebagai hasil dari tindakan yang amat sibuk, dalam beberapa kasus banyak individu tidak memiliki cukup waktu untuk mandi dan keramas, terlebih saat menjelang awal hari di mulai waktu bekerja. Sebaliknya, mereka membersihkan diri dan keramas rambut di waktu sekitar larut malam setelah kembali dari kerja atau selesai dengan berolahraga. Mengingat fakta bahwa Anda lelah, tidak jarang banyak orang langsung untuk berbaring dengan rambut basah setelah keramas.
Sumber pexels.com

Meski begitu, tahukah Anda apakah berbaring dengan tidur dengan kondisi rambut yang masih basah adalah pola perilaku negatif?

Meskipun banyak orang menganggap kecenderungan ini tidak berisiko, pada kenyataannya berbaring dengan rambut basah dapat menyebabkan masalah medis.
Sumber pexels.com

Berikut beberapa masalah medis yang dapat muncul jika Anda terbiasa berbaring dengan rambut basah setelah keramas atau mandi.

1. Migrain


Pernah bangun dengan migrain atau merasa kepala sakit luar biasa? Jika pada malam hari Anda berbaring dengan rambut basah, ini bisa menjadi salah satu reaksi.
Sumber pexels.com

Berbaring dengan rambut basah dapat menyebabkan sakit kepala mengingat fakta suhu kepala Anda belum dapat menyesuaikan diri dengan suhu tubuh Anda, yang masih hangat setelah aksi satu hari.

Terutama jika Anda beristirahat dalam kondisi rambut tertutup oleh handuk. Ini membuat kelembaban di kepala lebih lama. Hal ini dapat memengaruhi aliran darah di kulit kepala dan ketika tekanan meningkat, itu akan menyebabkan sakit otak yang mengganggu istirahat Anda.

2. Rambut rusak


Berbaring dengan rambut basah akan memengaruhi pori-pori kulit kepala dan helaian rambut menjadi lemah dengan alasan rambut lembab dalam jangka menengah. Karena itu, ini akan memengaruhi rambut hingga ujung-ujungnya cenderung mudah rontok dan membahayakan kesehatan untuk rambut.
Sumber pexels.com

3. Penyakit kulit


Kepala yang basah ketika berada di bantal dapat menjadi tempat berkembang biak bagi organisme mikroskopis dari keringat, debu, sel kulit mati terperangkap di dalamnya. Semua hal dipertimbangkan, ketika Anda beristirahat dalam kondisi rambut basah, ini akan menjadi tempat yang ideal bagi organisme mikroskopis untuk berkembang biak dengan membangun bahaya penyakit atau penyakit di bagian kulit kepala.
Sumber pexels.com

Kondisi lembab ini juga sangat rentan menyebabkan kontaminasi parasit yang dapat muncul di kulit kepala dan meliputi kulit.

4. Influenza

Dikutip pada halaman New Health Advisor, berbaring dengan rambut basah di ruang suhu rendah membuat tubuh Anda semakin tidak berdaya terhadap infeksi influenza. Sebuah hipotesis untuk membantu pemikiran ini mengatakan jika ketika tubuh Anda berada di ruangan udara dingin, pembuluh darah di hidung dan tenggorokan Anda akan menyempit.
Sumber pexels.com

Kondisi yersebut mempengaruhi trombosit darah putih, yang berubah menjadi sedikit lebih lambat untuk melawan kontaminasi tubuh. Karena itu, kerentanan tubuh makin meningkat dari kemungkinan virus flu menyerang tubuh secara efektif.

Itulah alasannya mengapa berbaring atau langsung tidur dengan keadaan rambut basah kurang baik, terutama jika suhu kamar dalam kondisi dingin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar