Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Jumat, 15 Februari 2019

7 Tip Mencegah Tikus Bersarang di Mobil

Munculnya tikus pada kendaraan seperti mobil mulai banyak dikeluhkan oleh pemilik kendaraan. Kedatangan tikus yang masuk ke ruang mesin hingga ruangan mobil di lokasi berbeda tersebut, terjadi konsisten setiap malam.
Sumber dcyoutube.com

Bagaimana Anda menanganinya? 


Muncul tikus pada kendaraan seperti mobil selalu punya alasan yang terlihat sepele. Salah satunya, ketika mobil diparkir di area dekat penampungan sampah hingga got atau selokan yang kotor.


Tikus masuk dalam ruangan mobil jika ?


Saat Anda membuka ruangan mobil, kehadiran benda, dedaunan hingga aroma khas dan bau di ruang adalah salah satu tanda mudah untuk mengenali kehadiran hewan pengerat seperti tikus.

Bau yang ditimbulkan seperti aroma kotoran tikus sangat umum ketika kita membuka kap bagian mobil.

Hal lainnya adalah sejumlah kotoran yang tertinggal dalam ruangan, bahkan terlihat bertebaran hampir diseluruh bagian ruangan. Mencegah kemungkinan buruk atas kondisi tersebut, Anda perlu melakukan antisipasi dalam menjaga bahaya yang mungkin muncul jika meremehkan kehadiran tikus.

Periksa secara rutin


Putusnya kabel akibat gigitan tikus sehingga membuat fungsi kendaraan menjadi tidak semestinya. Tidak sedikit juga bagian mobil seperti selang radiator yang bocor mempengaruhi kemampuan pendinginan mobil.

Aroma yang tajam, bau kotoran tikus memasuki melalui ventilasi AC. Jadi sangat menjengkelkan bagi kenyamanan.

7 tip sederhana efektif mencegah tikus masuk ke ruang mobil yang perlu Anda coba.


1. Sebarkan kapur barus atau kamper 

Kapur barus atau kapur barus adalah pendekatan yang paling jitu membuang aroma sekaligus mengusir tikus dari daerah mana pun, di ruang kabin juga dapat dikeluarkan dengan menggunakan strategi ini.

Penggunaan kapur barus hanya bersifat sementara. Makhluk seperti serangga dan tikus tidak menyukai aroma khas yang dihasilkan oleh kapur barus. Taburi kapur barus semua bagian mesin yang terdapat kotoran tikus.

2. Cairan khusus pengusir tikus

Jika memiliki kepekaan yang sensitif dengan aroma dari kapur barus, tip lainnya bisa menggunakan sprayer khusus anti tikus. Anda dapat membeli produk pengusir tikus atau Anda juga dapat menggunakan pewangi.


3. Gadget ultrasonik anti tikus

Jika tikus sering mengigit kabel dan komponen tertentu yang terdapat dalam mobil. Anda mungkin mempertimbangkan cara memanfaatkan strategi yang luar biasa.

Banyak gadget ultrasonik yang dapat difungsikan sebagai benteng mecegah kedatangan tikus. Anda mungkin perlu mencoba perangkat ini. Alat ini bekerja dengan mengeluarkan bunyi ultrasonik, biasanya tikus akan menghindari sumber suara ini.

4. Kenalkan tegangan rendah Cahaya kering di ruang motor

Jika gadget ultrasonik masih menjadi pertimbangan untuk pilihan. Anda dapat menggunakan lampu yang berfungsi mengusir kehadiran tikus.

5. Jalankan mobil

Mobil yang tidak pernah digunakan berjalan, sering dijadikan sasaran untuk rumah tinggal tikus.

6. Rajin membersihkan mobil 

Aroma kotoran tikus, sering dijadikan petanda bagi tikus lain bahwa kendaraan tersebut nyaman untuk komunitas mereka. Selain rajin memeriksa kendaraan, menjaga ruangan dan bagian mobil tetap bersih sangat penting untuk menolak kehadiran bintang pengerat tersebut.

7. Jangan parkir sembarangan

Pemilik kendaraan seperti mobil sering tidak bijaksana ketika meninggalkan kendaraan untuk parkir, terlebih untuk waktu berjam-jam. Tempat penampungan sampah hingga got yang dekat dengan lokasi parkir mobil, sebaiknya mulai dihindari sebagai pilihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar