Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Sabtu, 09 Februari 2019

6 Cara Menjaga Rambut Tetap Lurus Setelah Smoothing

Penampilan rambut lurus yang dimiliki seorang wanita sering menjadi dambaan sebagian besar manusia. Sebagian mereka yang menyakini, rambut lurus milik wanita punya kesan eksekusi.
Sumber Liveplan.com

Untuk memperoleh rambut yang lurus, upaya yang sering dilakukan untuk smothing agar permukaan rambut dapat tampil rapi, sebagai memilih melakukan perawatan di salon. Jka Anda tahu tip sederhana untuk menjaga rambut tetap lurus, hal ini akan menjaga rambut tetap lurus dan juga kesehatannya setelah smoothing / rebonding selalu prima.

Apa yang perlu Anda ketahui agar rambut dapat tampil lurus lebih lama setelah proses smoothing?


1. Tunda mencuci rambut selama 2-3 hari


Ketika melakukan perawatan rambut dengan smoothing agar menjadi lurus. Pantangan yang perlu Anda ketahui adalah melakukan keramas dilarang pada saat itu.

Waktu yang diperlukan tergantung jenis perawatan dan jenis produk yang digunakan pada rambut. Umumnya Anda perlu beberapa hari memberikan kesempatan untuk mengetahui hasil perawatan rambut tersebut secara ideal. Jika Anda mencucinya tanpa mempertimbangkan saran yang sudah diberikan, hasil perawatan dapat menjadi sia-sia dan rambut Anda dapat mengalami kekacauan.

2. Gunakan shower cap saat mandi


Proses membersihkan diri dengan mandi, meski tidak mempunyai rencana untuk keramas, disarankan untuk menutupi rambut menggunakan shower cap.

3. Hindari menjepit atau menguncir rambut

Suhu yang terasa panas yang Anda alami, tanpa sadar sering menguncir atau menjepit helai rambut. Saat melakukan perawatan pelurusan rambut, jika sebelum waktunya selesai, maka hal tersebut perlu diingat-ingat.

4. Gunakan sampo dan kondisioner yang tepat

Penggunaan sampo dan kondisioner yang tidak tepat ketika masa proses pelurusan rambut, sering disepelekan sebagian orang. Beberapa orang sering menganggap sampo dan condisioner mempunyai fungsi yang sama.

Produk sampo dan kondisioner yang khusus untuk pelurusan rambut, memiliki perbedaan dengan jenis umum.

5. Suplemen serum perawatan rambut lurus

Elemen lain yang tak kalah penting agar rambut lurus maksimal ketika melakukan perawatan adalah penggunaan serum sebagai suplemen tambahan. Pemanfaatan yang bisa dilakukan serum tersebut selain melapisi rambut dan melindungi kelembaban dari udara lembab, juga membantu rambut lebih cepat untuk memanjang dan sehat.

6. Masker rambut

Untuk mendapatkan hasil maksimal dalam pelurusan rambut, pemakaian masker khusus rambut tidak dapat disepelekan.

Masker rambut yang disarankan untuk digunakan menjaga tampilan lurus rambut makin maksimal, gunakan yang memiliki label "Damage Treatment", "Damage Defense", "For Damage Hair", atau sejenisnya.

Dengan mengetahui tip sederhana untuk mendapatkan rambut lurus maksimal setelah melakukan smoothing, semoga bisa memberikan manfaat untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar