Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Selasa, 11 Desember 2018

8 Ciri-ciri Ketika Tubuh Memiliki Kandungan Gula

Gula mungkin menjadi penambah rasa yang sulit terpisah dalam makanan yang sering di konsumsi. Dari sebagian besar makanan yang menjadi santapan saat pagi hingga menjelang tidur, terdapat banyak pilihan yang mengundang selera untuk mencobanya. Akibatnya, mudah kita tebak. Tubuh menjadi berlebihan tanpa kita menyadarinya. Dari ciri-ciri dalam artikel ini, sedikitnya ada 8 tanda yang bisa Anda gunakan untuk mendeteksi kelebihan gula dalam tubuh.

8 Ciri dan tanda tubuh kelebihan gula


Ketika tubuh mendapatkan banyak asupan gula, Anda perlu memahami tentang penyakit yang akan di undang karenanya. Sejumlah penyakit yang terkait dengan gula seperti resiko diabetes, sering muncul jerawat, obesitas hingga penurunan kinerja otak.

Tanda umum yang sering menjadi keluhan ketika tubuh memiliki kadar gula berlebihan


Mudah merasa cepat lelah

Tingginya kadar gula dalam darah, sering menjadi alasan seseorang sering cepat merasa lelah. Sulitnya tubuh untuk menyimpan dan mengelola glukosa karena kadar gula tinggi, membuat energi sering terbuang menjadi sia-sia.

Sulit fokus dan konsentrasi

Kesulitan untuk konsentrasi dan fokus dalam suatu hal, bisa menjadi salah satu sebab karena kadar gula yang terlalu tinggi. Saat tingkat gula yang berlebihan, dapat menyebabkan terhalanganya glukosa disalurkan ke dalam sel otak.

Permukaan kulit menjadi kering

Derita akibat kadar gula tinggi yang berdampak pada permukaan kulit menjadi kering, banyak dirasakan oleh individu dengan tingkat insulin tinggi.

Seseorang yang mempunyai sensitivitas tinggi untuk insulin, akan membuat permukaan kulit mudah menjadi kering disertai timbulnya jerawat. Bahkan dalam situasi panjang tidak mendapatkan pengobatan tenaga ahli, mampu mempercepat proses penuaan datang sebelum waktunya.

Tanda dan ciri yang mudah dikenali adalah hormon dapat memicu kemunculan bintik merah berjerawat.

Ketertarikan rasa manis yang tinggi

Tingkat rasa tertarik untuk menggunakan rasa manis akan semakin meningkat saat tubuh memiliki kadar gula yang tinggi. Hal ini sering diakibatkan saraf perasa dalam mulut mudah bias untuk memberi respon kepada rasa manis dalam takaran normal.

Insomnia

Pola makan yang tidak sehat menjelang akan tidur, akan membuat Anda mengalami kesulitan untuk tidur ketika makanan manis menjadi teman santap malam, terlebih jika makanan tersebut memiliki kadar gula yang tinggi.

Perasaan dan emosi sering tidak stabil

Kadar gula yang tinggi dalam darah memberi pengaruh yang kurang baik dan sering memperburuk mood swing.

Mudah terserang sakit dan infeksi

Penumpukan kadar gula yang berlebihan dalam tubuh, selain memberi keleluasaan bakteri jahat dalam usus semakin cepat berkembang, akan memperlemah sistem imun tubuh.

Cepat merasa haus dan sering buang air kecil

Dampak gula tinggi dalam tubuh, tanda-tanda lain yang sering dialami adalah kebiasaan buang air kecil yang tidak normal dari umumnya. Gula berlebihan yang memberi pengaruh tidak sehat kepada ginjal dalam menyerap cairan, mengakibatkan seseorang mudah merasa untuk buang air kecil dan menjadi mudah haus.

Ada banyak ciri dan tanda yang mungkin sudah kita rasakan sebagai deteksi dini sebagai prediksi kadar gula yang terdapat dalam tubuh. Mulai dari kebiasaan makan hingga hal lainnya. Untuk mendapatkan kepastian tentang kadar gula dalam tubuh, jelas Anda membutuhkan bantuan tenaga ahli untuk memastikan keakuratannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar