Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Senin, 01 Oktober 2018

Tip Pemula Untuk Membeli Semangka Manis

Sehat - Iklim yang menyengat ditambah suhu panas, mungkin perlu untuk memikir ide beristirahat dengan nyaman. Salah satunya, mungkin Anda berniat makan semangka dingin dan manis. Untuk pembeli pemula, mungkin sering bingung ketika membeli semangka, ketika mencoba membeli sembarangan tidak jarang mendapatkan jenis semangka yang tidak sesuai harapan, seperti dagingnya putih dan rasanya hambar belum terdapat rasa manisnya.

Dilansir brightside.me (30/07/16), ada tip untuk pemula ketika berniat membeli semangka. Diantaranya yang perlu diperhatikan saat memilih semangka :

Tip Pemula Untuk Membeli Semangka Manis

1. Bintik-bintik kuning

Semangka dengan bintik-bintik kekuningan mungkin pernah terlihat, ini menandakan field spot. Artinya bayangan kuning berbentuk bercak bintik adalah permukaan semangka yang bersentuhan dengan langsung pada tanah ketika ditanam.

Semakin kuning naungan bintiknya, semangka semakin manis. Di sisi lain, putih atau pucat menunjukkan semangka telah dikumpulkan dan di petik sebelum benar-benar matang.

2. Indikasi jaring berwarna gelap

Sebagian besar individu mungkin mengembalikan semangka yang memiliki tanda-tanda seperti jaring berwarna gelap. Karena mereka menganggap kualitasnya buruk dan ;ebih cenderung untuk mencari semangka dengan kulit halus.

Padahal, semangka dengan warna gelap dan coklat karena menandakan buah tersebut disukai oleh lebah dan menjadi tanda semangka lebih manis daripada yang tidak memiliki ciri-ciri diatas.

3. Bentuknya

Jika Anda membutuhkan semangka dengan rasa manis, pilih semangka yang memiliki bentuk bulat. Di sisi lain, kondisi semangka yang terlihat besar akan memiliki permukaan yang lebih berair dan tidak semanis jika dibandingkan dengan bentuk bundar.

4. Suara Semangka

Pilih semangka yang dapat terdengar suara lebih berat saat Anda mengetuk badannya. Anda dapat menemukan semangka manis dengan mengetuk permukaan, semangka masak dengan sempurna jika terdengar suara tersebut. Saat diketuk, suara itu gempar dan garing, itu ada banyak rongga di daging semangka.

5. Batang tangkai

Pilih semangka dengan batang dan tangkai kering dengan alasan bahwa semangka sudah siap. Batang dengan tangkai hijau mengindikasikan buah dipetik sebelum masanya tumbuh manis.

Baca juga
Menjaga berat badan dengan semangka
Manfaat Biji Semangka
Ternyata ada cara jitu untuk kita tidak kehausan saat puasa, perlu dicoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar