Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Minggu, 14 Oktober 2018

Stres Menyebabkan Kulit Bermasalah, Begini Cara Mengatasinya

Sehat - Hidup manusia yang selalu berteman akrab stres, barangkali akan selalu dialami semua orang sepanjang hidupnya. Selalu ada faktor dalam kehidupan sehari-hari, yang memungkinkan untuk menjadi dorongan stres timbul dalam sehari-hari. Ketika stres yang dialami Anda semakin menjadi, pengaruh lain yang mungkin timbul adalah gangguan kesehatan kulit, sehingga mempunyai resiko merusak kecantikan wajah. Diantaranya Kulit wajah kusam, tampak usang dan terlihat menjadi tua dari seharusnya.

Dilansir laman merdeka.com (16/11/2016), atas beberapa cara yang perlu Anda lakukan, diantaranya :

Mengatasi Stres Dalam Kehidupan

1. Konsumsi asupan prebiotik


Gangguan stres yang dialami manusia tanpa disadari telah menjadi beragam penyakit, stres akan mempengaruhi kemampuan pencernaan dan memicu gangguan lainnya. Kandungan prebiotik salah satu cara yang efektif untuk menggurangi kebutuhan tubuh yang tidak tersedia, seperti yoghurt atau makanan dan minuman fermentasi sejenisnya.

2. Rajin bergerak


Kondisi orang yang mengalami stres adalah cenderung pasif dan tidak banyak melakukan aktivitas. Anda dapat merubah gaya hidup kurang baik ini dengan mulai menerapkan olahraga untuk mengeluarkan keringat dan racun yang menumpuk dalam tubuh. Sehingga kesehatan kulit menjadi semakin baik.

Pilih olahraga yang sesuai dengan kebutuhan dan yang disarankan pakar kesehatan, dengan olahraga beberapa organ tubuh mempercepat Anda menggurangi stres.

3. Relaksasi dan pijat

Stres berlebihan membuat aliran darah menjadi terhambat untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh. Hal ini akan memberikan pengaruh negatif, dalam jangka pannjang. Untuk membantu tubuh mengatasi stres, Anda dapat menggurangi dengan relaksasi dan mengunjungi pusat pijat kesehatan.

4. Gunakan suplemen untuk kulit, jika diperlukan

Pengaruh stres yang membuat kulit semakin kusam dan tampak lebih tua. Selain melakukan pencegahan dengan memulai gaya hidup sehat, Anda dapat mengunjungi dokter dan pakar kesehatan untuk menemukan suplemen untuk kulit.

5. Eksfoliasi

Sel kulit mati yang semakin bertumpuk akan menutupi pori-pori untuk membuat keringat lebih cepat. Dengan menerapkan beberapa cara kesehatan, seperti kegiatan eksfoliasi, akan membantu mempercepat kulit melakukan regenerasi pemulihan. Lakukan sesuai petunjuk dan saran ahli kesehatan.

6. Meditasi

Pernah mendengar tentang meditasi ? Meditasi adalah sarana penyaluran stres yang sudah diakui banyak orang. Anda perlu untuk mencoba dan merasakan perbedaannya, setelah menerapkan pada hidup Anda.

Demikian tulisan tentang cara mengatasi stres, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar