Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Kamis, 04 Oktober 2018

Sembelit Akut | Metode Cara Mengatasi Secara Efektif untuk Orang Dewasa, Remaja dan Anak

Sehat - Mengalami kesulitan serius buang kotoran seperti BAB ? Ini pasti akan mengganggu dan menjengkelkan.  Masalah medis seperti gangguan kesehatan buang air besar biasanya disebut sembelit atau konstipasi.

Meski sering diremehkan, penyakit ini memiliki kapasitas lebih besar dan tidak hanya kesulitan untuk buang air setiap kali, tanpa pengobatan dan perawatan serius akan membawa masalah dan bahaya medis yang semakin berbahaya.

Metode cara mengatasi sembelit dengan baik? Sebelum menggunakan obat tertentu untuk membantu mengatasi sembelit, cara terbaik jika mencoba cara khusus dan lebih sehat terlebih dahulu. Berikut beberapa di antaranya:

Dilansir laman Boldsky, seseorang memiliki sembelit akut dan dikatakan intens jika terjadi lebih dari 3 hari. Khususnya dalam hal itu membuat perut dan organ ekskretoris terasa aneh dan menyebabkan tidak menyenangkan.

Minggu Pertama

Cobalah makan makanan dengan sifat osmotik, misalnya, yang mempunyai kandungan seperti susu. Manfaat dari susu berharga untuk penghentian yang di akibatkan sembelit akut. Susu mengandung magnesium dan memiliki lebih banyak cairan untuk saluran pencernaan. Dengan minum susu secara teratur akan mendorong dan membuat lebih lancar pembuangan sisa kotoran.

1-2 minggu

Dalam kasus seperti ini jika sembelit akut sudah terjadi 1 hingga 2 minggu, Anda memerlukan obat yang membantu untuk stimulan gangguan sembelit, lakukan konsultasi dengan tenaga medis atau ahli kesehatan jika Anda mempunyai penyakit tertentu atau keluhan yang perlu mendapat perhatian. Obat ini akan menggerakkan perkembangan otot usus supaya lebih bertenaga. Anda harus berhenti menggunakannya sehingga tubuh tidak membutuhkan, untuk menghindari sifat bergantung pada bantuan obat-obatan seperti ini.

Lebih dari 3 minggu

Substansial kesulitan buang air besar lebih dari 3 minggu telah berubah menjadi hal yang konstan dan berada pada kategori kronis. Anda harus melakukan pemeriksaan ke spesialis seperti dokter untuk mendapatkan perawatan medis.

Sembelit, Penyakit Yang Tidak Boleh Dianggap Enteng


Penghentian untuk buang air besar dalam waktu lama adalah kondisi yang tidak biasa yang akan menghambat kehidupan Anda. Saat berusaha mengatasi dan menyembuhkan penyumbatan secara cepat, tablet atau gel yang tersedia dan disarankan ahli kesehatan, tersedia di apotik resmi dan dapat memberikan bantuan cepat. Meskipun begitu, Anda juga dapat mencoba teknik yang disarankan oleh MedicalNewsToday.

1. Minum air

Pemanfaatan langkah-langkah cairan seperti air, dapat membantu dan menolong dalam melegakan penyumbatan yang terblokir. sparkling water dalam satu penyelidikan dapat membantu lebih tinggi dari air standar.

Anda tidak boleh memilih minuman berkarbonasi dengan gula tinggi. Gula meluap-luap dari minuman dapat menyebabkan penyumbatan lebih ekstrim.

2. Pemanfaatan serat prebiotik

Pemanfaatan lebih banyak asupan yang mengandung serat, khususnya serat prebiotik yang tidak mudah diproses. Serat prebiotik akan bawa dalam sistem pencernaan dan mendorong mikroba yang baik dan bertanggung jawab atas pemrosesan di saluran pencernaan.

Serat prebiotik dapat ditemukan dalam pisang, bawang, kulit apel, dan jenis kacang.

3. Pemanfaatan asupan probiotik

Diungkapkan oleh Prebiotin.com, makanan mengandung organisme mikroskopis baik misalnya, yoghurt, sauerkraut, tapai, dan kimchi dapat membantu asimilasi yang mengganggu dan membuat sembelit dapat teratasi.

Selanjutnya, makanan probiotik, misalnya yogurt dapat menaklukkan kesulitan buang air besar dengan menciptakan kekuatan untuk perkembangan usus.

4. Minum kopi

Kopi dengan kandungan kafein akan memperluas kecenderungan untuk buang air besar dan membantu mengatasi sembelit. Ini karena kapasitas kafein untuk membentengi otot-otot di dalam yang berhubungan dengan perut.

Perawatan Sembelit Untuk Anak-Anak


Mengobati penyumbatan sembelit yang terjadi pada anak-anak adalah mustahil tanpa berpikir dengan saran ahli kesehatan. Karena anak-anak tidak memiliki kekuatan tubuh seperti orang dewasa.

Berikut ini beberapa pendekatan untuk mengobati penyumbatan sembelit pada anak-anak yang disarankan oleh Dr. Deffy Leksani Anggar Sari dari Meetdoctor.

Beri anak Anda cukup cairan, terutama air. Anak-anak yang matang dan berumur 1-3 tahun membutuhkan sekitar 1,3 liter cairan untuk setiap hari.

Pastikan anak menerima asupan makanan yang seimbang dari buah dan sayur setiap hari. Beberapa makanan yang tumbuh dari tanah untuk mengurangi indikasi penyumbatan dan sembelit adalah apel, pir, aprikot, kurma, pepaya, brokoli, kubis, kacang polong, selada, dan kembang kol.

Demikian juga, beberapa pilihan untuk makanan yang tinggi dalam substansi serat lainnya, misalnya, gandum merupakan makanan yang ampuh untuk mengatasi sembelit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar