Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Selasa, 16 Oktober 2018

Minuman Ini Cocok Untuk Pasangan Yang Mendapat Anak

Sehat - Pasangan yang sudah menikah belum lama, mungkin tidak terlalu mempermasalahkan tentang program memiliki anak. Meski begitu, tidak jarang juga, sebagian ingin segera memiliki momongan karena alasan tertentu.

Dilansir laman detik.com (15/10/2018), berbeda dengan pasangan yang sudah menjalani kehidupan sudah cukup lama, kehadiran anak, selain untuk mengisi kekosongan jiwa, juga menjadi generasi penerus keluarga.

Untuk memiliki anak, memang dipengaruhi banyak faktor penting, salah satunya adalah kualitas sperma. Belum lama ini, sebuah penelitian terbaru yang mengungkapkan hubungan sperma dengan minuman yang dapat meningkatkan kualitas sperma pria, yakni kopi.

Kopi adalah minuman yang sudah dikenal mengandung kafein cukup tinggi, dibandingkan asupan lainnya. Prof Sheena Lewis, pakar reproduksi dari Queen's University Belfast menyebut kopi berpengaruh pada dua senyawa dalam tubuh yakni adenosine triphosphate (ATP) dan guanosine triphosphate (GTP).

Dalam analisis yang dilakukannya pada 500 pasangan yang menginginkan kehadiran anak, diperoleh kesimpulan bahwa minuman ini, ternyata dapat meningkatkan peluang pada kehamilan seorang wanita.

Asupan kafein setara dengan dua cangkir kopi sehari bisa meningkatkan peluang pasangan hingga dua kali lipat, dalam penelitian yang dipresentasikan dalam Amerikan Society for Reproductive Medicine di Denver tersebut, para ilmuwan juga menemukan bahwa asupan alkohol pada perempuan mengurangi peluang hamil sebanyak 26 persen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar