Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Minggu, 14 Oktober 2018

Membersihkan Racun Dari Tubuh Secara Sehat Alami

Sehat - Kebutuhan manusia akan makan dan minum serta gaya hidupnya, akan terus menerima asupan untuk mencukupi nutrisi yang diperlukan. Namun dari semua yang masuk untuk tubuh, tidak semuanya akan digunakan, sehingga memerlukan proses lain untuk mengeluarkan sisa asupan yang tidak diperlukan.

Zat sisa yang tidak diperlukan dan masih ada dalam tubuh, pada umumnya akan memicu timbulnya racun. Tubuh akan bekerja secara automatik melalui beberapa organ untuk mengeluarkan racun tersebut. Beberapa organ tubuh yang bertugas untuk memproses dan mengeluarkan racun tersebut, seperti paru-paru, kulit, hati dan ginjal.

Dalam dunia yang semakin modern memproduksi makanan, tidak semua bahan makanan dan minuman menggunakan bahan yang sehat alami. Misalnya untuk makanan tertentu dengan kandungan kolesterol tinggi dan zat lainnya yang tidak aman saat di minum.

Pakar kesehatan dan ahli diet, sebagian besar menganjurkan cara penggunaan detoks sehat alami menjadi suatu pendekatan efektif untuk memercepat pemulihan kesehatan.

Menurut Spesialis dan ahli gizi, Christine Gerbstadt, MD, Penulis The Doctor's Detox Diet, cara membersihkan tubuh dari racun dalam satu tahun sangat diperlukan melakukannya beberapa kali.

Dilansir doktersehat.com, Anda dapat membersihkan tubuh dari racun secara sehat alami, diantaranya :

Membersihkan Racun Dari Tubuh Secara Sehat Alami

1. Tambah asupan cairan


Metode utama dan paling efektif untuk mengeluarkan racun dalam tubuh adalah dengan cairan. Membersihkan racun dari tubuh dengan kemampuan air yang mendorong zat yang menempel pada bagian tubuh, akan melarutkan pada tempat yang sesuai. Selain itu, konsumsi air akan menjaga ginjal, hati, dan saluran pencernaan tidak mudah mengalami penyempitan.

Takaran air untuk kondisi normal diperlukan dua liter air setiap hari. Untuk mengetahui kecukupan air yang Anda minum, salah satu indikator yang dapat digunakan adalah melihat warna air seni yang dikeluarkan, tubuh yang cukup air akan mengeluarkan air tidak pekat dan tidak kekuningan.

2. Batasi asupan kalori


Kebutuhan kalori yang sering menjadi menu harian, dapat dikurangi sedikit untuk membersihkan racun dari tubuh secara sehat alami.  Misalnya dalam keseharian total kalori yang diterima sekitar 1.800 kalori, Anda dapat menguranginya menjadi lebih sedikit dengan jumlah kalori sekitar 1.400 - 1.600 kalori.

Berkurangnya asupan kalori yang didapat dari menu makanan dalam jumlah sedikit, tidak memberikan efek menjadi lemah dan kurang tenaga dan tetap sehat alami. Namun jika asupan kalori dikurangi dalam jumlah besar dan ekstrim, tubuh akan mulai mengkonsumsi otot daripada lemak disamping kecenderungan untuk munculnya resiko kekurangan vitamin.

3. Tetapkan sarapan sehat sebelum melakukan aktivitas


Sebagian besar orang lebih cenderung melewatkan sarapan sehat saat pagi hari. Mereka tidak menyadari, bahwa sarapan pagi sangat penting untuk mencukupkan energi dan menghindari rasa lapar datang lebih cepat. Mungkin saja, mereka memiliki alasan tertentu untuk melewatkan sarapan pagi.

4. Makan lebih banyak sayuran


Menjelang istirahat dan memasuki makan siang, pilihan menu sehat yang akan digunakan lewat kombinasi dengan sayuran.

5. Sertakan protein

Beberapa menu yang mengandung protein seperti ikan, ayam sejenisnya.

6. Kurangi makanan kecil

Makanan kecil dan camilan dalam kondisi tertentu memang menambah sensasi tersendiri untuk di konsumsi. Selama menjalani pembersihan racun dari tubuh, sebaiknya dihindari atau dikurangi. Asupan yang memiliki dampak tidak baik seperti makanan menggunakan tepung, memiliki lemak tinggi, jenis susu dengan kandungan lemak, minuman soda dan sejenisnya.

7. Olahraga

Selama menjalani program untuk membersihkan racun dari dalam tubuh, Anda dapat memilih jenis olahraga ringan untuk mempercepat sirkulasi dan menjaga kelancaran peredaran darah lebih lancar.

8. Minum teh alami

Ada banyak minuman tradisional yang sudah terkenal baik untuk kesehatan. Misalnya teh herbal untuk mendetoksifikasi dan memperkuat pencernaan tubuh.

9. Gunakan anggur hijau setiap hari

Metode yang paling efektif lainnya untuk membersihkan racun dari tubuh adalah anggur hijau.

Sebelum Anda memutuskan untuk menjalankan cara membersihkan racun dari tubuh secara sehat alami, lakukan konsultasi dengan dokter atau tenaga ahli untuk mendapatkan saran dan pertimbangan riwayat penyakit.

(Ada Cara Sehat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar