Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Selasa, 09 Oktober 2018

Manfaat Kunyit Dari Perawatan Wajah Hingga Tingkatkan Kesehatan Usus

Sehat - Beberapa orang secara umum secara teratur sering menggunakan kunyit untuk digunakan sebagai bumbu memasak, Kunyit sebgai bahan alami dengan nutrisi penting untuk tubuh, merupakan salah satu rempah yang banyak digunakan untuk perawatan wajah hingga kesehatan usus.


Kunyit memiliki banyak manfaat dan keunggulan untuk menggurangi peradangan. Keuntungan medis yang dapat diambil dari kunyit antara lain mencegah diabetes, radang sendi, melawan serangan jantung, sakit tenggorakan dan ada banyak keuntungan yang diberikan oleh kunyit.

Meskipun begitu, menjadikan kunyit sebagai bahan alami sebagai medium ajaib dalam pengobatan herbal, juga mampu meredakan beberapa masalah di wajah.

Manfaat Kunyit Dari Perawatan Wajah Hingga Tingkatkan Kesehatan Usus


1. Jerawat


Antibakteri yang terkandung dalam kunyit, tidak diragukan dapat meredakan dan menggurangi timbulnya jerawat dan tanda akibat yang ditimbulkan oleh jerawat, sehingga  kulit di wajah menjadi lebih bersih. Untuk memanfaatkan kunyit sebagai obat herbal yang sehat alami untuk mengatasi kulit, caranya mudah, hanya membuat halus untuk digunakan sebagai masker.

2. Mata Panda - Kantung Mata

Kunyit sangat ampuh mengatasi akibat penuaan dini seperti lingkaran hitam di mata, yang sering disebut mata panda atau kantung mata

3. Mencerahkan warna kulit


Untuk orang-orang yang memiliki masalah kulit tidak sama, yang bisa terlihat belang, sekarang akan dapat memanfaatkan kunyit untuk mengalahkannya rasa tidak percaya diri akibat beda warna kulit.

4. Menjaga kesehatan usus pencernaan


Kunyit sejak lama sering digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit yang terdapat dalam pencernaan. Salah satunya minyak esensial kunyit merupakan salah satu cara yang ampuh dan bermanfaat dalam pengobatan kolik, kejang otot, penurunan nafsu makan, cacingan, perut kembung, jarang buang air besar, dan lidah yang terasa pahit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar