Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Senin, 08 Oktober 2018

Kegunaan Mentimun Bukan Sekedar Pelengkap Makanan, Kenali 7 Manfaat Lainnya

Sehat - Mentimun selama ini hanya dikenal sebagai pelengkap untuk makanan utama, padahal sejumlah manfaat tersembunyi yang diberikan mentimun sangat berguna untuk kesehatan. Mentimun biasa menjadi lalapan dan buah untuk rujak, buah alami yang kemampuan untuk detoksifikasi tubuh dan mengantisipasi tubuh mengalami kekeringan, manfaat lain dari buah mentimun akan meningkatkan kesehatan dan kecantikan.

Mentimun selain digunakan untuk makanan secara langsung, buah mentimun menjadi masker untuk kecantikan wajah.

Berikutnya adalah keuntungan dan manfaat mentimun yang perlu Anda tahu.


1. Mentimun memiliki komposisi 95 persen air

Manfaatnya sangat jelas dalam menjaga seseorang untuk terhidrasi dan mengeluarkan racun. Kandungan air yang tinggi dalam kapasitasnya, buah mentimun berguna untuk pembersih zat beracun dari dalam tubuh. Beberapa zat penting lain, seperti potasium, magnesium dapat menghaluskan dan meningkatkan penampilan yang lebih menarik untuk kulit.

2. Ketimun kaya nutrisi

Dengan nutrisi penting seperti serat, kalium, dan magnesium. Suplemen ini layak dalam meredakan sirkulasi darah yang berlebihan. Demikian pula, sifat-sifat kalium dan airnya.

3. Membuat kulit segar


Menggunakan buah mentimun untuk perawatan kecantikan, sudah lazim digunakan oleh wanita modern. Caranya sangat mudah untuk mendapatka kulit putih, buat jus mentimun dan aplikasikan di bagian kulit yang akan mendapat kesegaran. Umumnya sangat cocok digunakan pada kulit kering.

4. Menghilangkan lingkaran hitam di mata.


Dengan kemampuan anti inflamasi, buah mentimun membantu untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Cara menggunakan mentimun untuk ini sangat mudah, potongan mentimun yang ditempel pada mata setiap hari selama 8-10 menit.

5. Merawat kulit kering

Kemampuan mentimun untuk digunakan pemilik kulit kering sangat ampuh. Kandungan air yang tinggi dan sifat menenangkan, sangat efektif untuk meringankan kulit terbakar akibat paparan sinar matahari.

6. Menghilangkan bau mulut

Mentimun membantu membuang aroma tidak sedap. Cara menggunakannya, aplikasikan potongan mentimun pada bagian dalam mulut dengan menggosok langit mulut. Jika agak sulit, bisa melakukan dengan mengunyah.

7. Rambut dan kuku

Mentimun terdiri dari banyak zat bermanfaat untuk kulit, selain itu juga dapat berguna untuk perawatan kuku dan rambut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar