Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Rabu, 03 Oktober 2018

Hati-hati, Sering Melakukan Ini Bisa Memicu Kerontokan Rambut

Sehat - Kegiatan keriting dan meluruskan rambut menjadi pola populer untuk membantu penampilan tetap cantik dan trendi. Meskipun begitu, seringkali prosedur yang salah, secara perlahan akan benar-benar membuat rambut rontok dan salah satunya akan memicu kebotakan.


Bhastian Hendra selaku pemilik Intan Salon menjelaskan, faktor utama kebotakan dan rambut rontok pada usia muda adalah sebagian besar karena cara hidup. Seperti melakukan prosedur keriting atau meluruskan rambut, lebih jauh lagi melakukan shading warna rambut mengingat fakta ada senyawa sintetis di dalamnya.

"Misal rambut masih lurus udah dibonding lagi. Ini justru merusak rambut. Terus gonta ganti warna rambut terlalu sering," jelas Bhastian


Meskipun cara hidup menjadi faktor utama, beberapa penyebab lain yang dapat membuat rambut mudah rontok adalah waktu pengembangan rambut pendek, variabel tekanan stres juga dapat mempengaruhi rambut putus hingga rontok dengan mudah.

"Tekanan stres itu bukan akibat langsung pada jiwa dan pikiran saja. juga memicu kebotakan dan rambut rontok," jelas Bhastian.


Seperti yang diindikasikan olehnya, keadaan nutrisi, demam tinggi, tifoid, penyakit usus, hyperteroid, dan unsur hormon testosteron juga mempengaruhi botak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar