Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Selasa, 09 Oktober 2018

Cara Memilih Lemak Untuk di Makan Tanpa Membuat Gemuk

Sehat - Lemak adalah senyawa sintetik dengan ketidakmampuan larut dalam air yang dibuat oleh komponen dari Karbon (C), Hidrogen (H), dan Oksigen (O). Lemak adalah hidrofobik (tidak larut dalam air), untuk memecah lemak  diperlukan, misalnya, eter, klorofom dan benzena. Seperti gula dan protein, lemak adalah sumber vital untuk makhluk hidup.

Lemak menggabungkan produsen jaringan tubuh esensial karena membangun lapisan beberapa organel sel. Berat vitalitas yang diciptakan oleh lemak adalah 2 kali lebih menonjol daripada pati dan protein. 1 gram lemak dapakan memicu 9 kalori, sementara 1 gram gula dan protein hanya menghasilkan 4 kalori.

Manfaat Lemak


Lemak memiliki banyak kapasitas, elemen penting lemak untuk tubuh diantaranya :


  • Simpanan untuk energi berupa sel lemak. Jika lemak yang kita terima sangat ekstrim, pada titik itu lemak akan dikelola pada bermacam tempat berbeda, misalnya di lapisan bawah kulit.
  • Menjaga tubuh terhadap suhu.
  • Mampu melarutkan vitamin A, D, E, dan K.
  • Sebagai konstituen empedu dan asam kholat/
  • Memajukan kapasitas perut terkait prosedur asimilasi terjadi dengan tujuan nafsu makan tidak muncul terlalu cepat.


Tidak semua lemak dibuat setara. Ada lemak dengan pengaruh buruk untuk tubuh, namun ada juga beberapa jenis lemak yang benar-benar dapat menangkal dan menjauhkan diri dari resiko penyakit bahaya misalnya penyakit koroner.

Lemak jenuh berada hewani berupa daging, susu atau telur, dan lemak trans terdapat dalam kentang dan kue, mampu menghentikan saluran arteri ke jantung saat dikonsumsi terlalu berlebihan. Oleh karena itu, beberapa penyakit bahaya yang bersumber dari lemak adalah peningkatan penyakit jantung koroner.

Menurut pendapat pakar Gizi Departemen Nutrisi dan Diet, Rumah Sakit Wanita dan Anak-anak KK Singapura, Kellie Kong menjelaskan, Anda jangan khawatir jika memperoleh lemak yang bersumber dari ikan.

Ikan memiliki komposisi omega-3 yang merupakan cara tubuh menuju ideal untuk sehat. Lemak seperti ikan yang sangat baik bagi wanita tanpa merasa takut gemuk.

Memperoleh nutrisi lemak dalam ikan, selain berguna untuk jantung, sehingga detak jantung selalu stabil, juga mampu membuat kadar lemak menjadi berkurang serta mengurangi resiko tingkat penyumbatan saluran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar