Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Minggu, 14 Oktober 2018

Cara Cepat Menghilangkan Luka Memar di Area Wajah

Sehat - Luka memar sering datang tanpa di duga karena beberapa penyebab, beberapa organ tubuh yang sering mengalami memar seperti kaki dan tangan, namun tidak jarang memar dapat juga terjadi pada wajah.

Terdapatnya luka memar di wajah, sering membuat pemilik wajah menjadi kurang percaya diri untuk tampil di depan umum. Untuk mempercepat penyembuhan luka memar tersebut, Anda dapat melakukan beberapa cara berikut :

Cara Cepat Menghilangkan Luka Memar di Area Wajah


1. Kompres dengan Es dan Air Hangat


Saat mengalami luka memar di wajah, usahakan untuk sesegera mengompres wajah dengan es batu yang dibungkus kain atau media lain untuk menampungnya. Biasa alat khusus untuk penampung es batu dapat dengan mudah dibeli di Apotik.

Ambil beberapa es batu dan bungkus menggunakan kain halus dan lembut. Tempelkan pada bagian wajah yang lebam.

Jika memar di wajah belum pulih untuk beberapa waktu, setelah menggunakan es batu, ganti dengan mengkompres dengan air hangat. Reaksi dingin berfungsi untuk mengurangi peradangan dan bengkak yang diakibatkan oleh lebam. Menggunakan perawatan air hangat akan memberi manfaat untuk meningkatkan serta memperlancar aliran darah ke jaringan tubuh.

2. Mulai konsumsi Vitamin C sesuai aturan


Vitamin C adalah nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Oleh karenanya, saat luka memar di wajah lebih cepat di sembuhkan, Anda perlu menambah nutrisi untuk mencukupkan kebutuhan tubuh untuk percepatan perawatan.

Jika tip Cara Cepat Menghilangkan Luka Memar di Area Wajah belum dirasakan maksimal, sebaiknya Anda segera menemui dokter atau pakar kesehatan untuk mendapatkan solusi lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar