Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Minggu, 28 Oktober 2018

7 Ciri-ciri Yang Dirasakan Penderita Diabetes Yang Jarang di Sadari

Penyakit diabetes mungkin menjadi salah satu penyakit yang mulai banyak di rasakan oleh beberapa golongan masyarakat. Perubahan gaya hidup yang tidak sehat dan pola makan yang juga tidak mendukung unsur kesehatan, sejumlah penyakit lainnya yang sering menjadi hantu untuk masyarakat modern seperti obesitas, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, kanker, dan stroke.

Dilansir Kompasiana, salah satu pola makan yang menjadi trend dan banyak di sukai generasi milenial, tanpa disadari, justru meningkatkan asupan karbohidrat dan kadar gula secara berlebihan.

Penyakit diabetes, umumnya jarang di ketahui oleh masyarakat luas karena beberapa sebab. Selain kurang memahami ciri-ciri yang menjadi gejala awal diabetes, akibatnya hal ini memberikan akibat yang lebih buruk pada penderitanya.

Sedikitnya ada 7 ciri-ciri yang sering di keluhkan oleh pasien penderita diabetes, di antaranya :


1. Keseringan buang air kecil

Tanda-tanda seseorang yang terindikasi menderita diabetes, umumnya mudah mengalami buang air kecil dalam kehidupannya. Tidak jarang sering terjadi saat sedang tidur nyenyak dan mendapat dorongan untuk ke kamar kecil untuk buang air kecil.

Biasanya, indikasi buang air kecil yang berlebihan dapat di lihat pada pasien penderita diabetes yang sering melakukan hal ini lebih dari 7 kali dalam satu hari.

2. Sering merasa haus


Kebiasaan buang air kecil yang sulit terkontrol dan sering meningkat dalam kehidupan harian, akan membuat tubuh kekurangan cairan. Oleh sebab itu, mereka sering merasa cepat haus.

3. Sering merasa lapar


Gejala perasaan lapar yang di alami seseorang meskipun belum lama makan, dapat terjadi karena asupan makanan yang diperoleh tidak menjadi sumber energi. Umumnya makanan yang di konsumsi akan berubah menjadi sumber energi yang digunakan sebagai pasokan aktivitas setiap hari.

Gagalnya tubuh untuk memproses sari makanan dan merubah dalam bentuk energi, menandakan kebutuhan energi menjadi tidak cukup.

4. Berat badan tidak stabil


Kesulitan tubuh untuk menggunakan asupan makanan menjadi energi, memaksa tubuh untuk mengambil cadangan yang bisa di gunakan sebagai energi, salah satunya adalah menggunakan protein.

5. Penglihatan menjadi tidak normal


Peningkatan kadar gula yang terus menumpuk, pada kondisi tertentu akan memberikan pengaruh kepada penglihatan, yakni mata.

6. Merasa cepat cape


Ciri-ciri sepele yang sering di abaikan pada penderita diabetes, adalah gejala tubuh yang sering merasa cape.

7. Riwayat luka yang sulit sembuh


Pada situasi tertentu, tubuh seseorang tidak dapat terjaga dengan maksimal. Dalam kondisi tubuh di gigit nyamuk atau terbentur dan meninggalkan bekas memar atau luka, umumnya memerlukan waktu yang sangat lama untuk sembuh.

Sumber kompasiana.com/caratipmengatasi7677/5bd5e128bde57537b3624f12/kenali-7-gejala-sepele-yang-sering-di-rasakan-penderita-diabetes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar