Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Jumat, 07 September 2018

Resiko Makan Telur Setengah Matang Perlu Anda Tahu

Ketika Anda membaca tulisan telur setengah matang, sebagian besar dari pria pasti menyukai makanan seperti ini, termasuk saya juga. Tidak mengherankan saat kabar tentang telur setengah matang muncul, saya agak kepo mencari tahu untuk diri sendiri, apa yang akan ditulis dalam artikel ini.

Mengutip laman detik.com (07/09/2018) menyebutkan, santapan telur setengah matang ternyata mempunyai beberapa bahaya bagi yang menyukainya. Telur matang umumnya santapan yang banyak digemari karena alasan tertentu. Definisi telur matang merupakan cara memasak atau merebus telur sehingga layak untuk dimakan, namun tidak benar-benar kering, ada bagian tertentu dari telur itu yang masih cair.

Untuk sebagian yang gemar santapan telur matang, baik dengan di goreng dan direbus, menurut ahli kesehatan ada beberapa resiko yang bisa terjadi pada orang yang memakannya, diantara :

Resiko Makan Telur Setengah Matang Perlu Anda Tahu

Infeksi Salmonella

Salmonella merupakan jenis bakteri yang sering menjadi penyebab sakit pada orang akibat keracunan makanan. Telur dapat terinfeksi oleh bakteri ini saat telur belum terbentuk cangkang ketika masih dalam tubuh ayam atau terkena kotoran yang tidak bersih dari kandang.

2. Nutrisi Telur Tidak Maksimal


Makan telur setengah matang ternyata hanya memberikan 50 persen protein yang seharusnya Anda dapatkan, jika dibandingkan dengan memakannya dalam kondisi matang. Studi yang dipublikasikan Jurnal Nutrition 1988 menjelaskan, protein yang diberikan telur akan mampu terserap maksimal saat kondisinya sudah matang.

Demikianlah tulisan saya tentang resiko tersembunyi dari telur setengah matang, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar