Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Sabtu, 22 September 2018

Pilihan Makanan Saat Dingin Yang Perlu Anda Pertimbangkan

Indikasi awal musim turunnya air dari langit alias hujan sekarang terlihat sudah akan di mulai. Pengantian cuaca setiap musim, selain dapat mempengaruhi suhu yang tidak nyaman, tubuh seseorang dapat juga merasakan dan memberi tanda beberapa suhu yang berlebihan.  Jika perubahan suhu  dapat membuat tubuh rentan terhadap penyakit, mencukupkan nutrisi dengan makanan menjadi salah satu syaratnya, sehingga dapat menjaga tubuh tetap hangat dan menangkal  efektif dari kemungkinan penyakit.

Jenis makanan yang perlu dipertimbangkan  saat cuaca dingin


1. Makanan saat dingin, Soto


Makanan khas dari Indonesia diproduksi secara manual ini menggunakan daging dan kuah hangat.   Makanan dengan kualitas tersendiri di setiap tempat dapat berbeda untuk beberapa tambahan perasa. Menikmati soto ketika cuaca hujan atau suhu sedang dingin, mungkin dapat menjadi pilihan Anda untuk  tubuh tetap hangat.

2.Makanan saat dingin, Sup


Ada sedikit perbedaan antara soto dan sup, soto lebih dominan menggunakan kuah kecoklat-coklatan dan cenderung hitam, sedangkan sup lebih bening. Hidangan ini  sangat pas bila disantap di tengah musim hujan atau saat suhu dingin,  dapat disajikan dengan berbagai bahan dan campuran daging  ayam, sapi, kambing, ikan dan berbagai jenis sayuran. Beberapa variasi sup yang harus dicoba dan sudah terkenal seperti sup buntut, sup jagung, sup ikan, sup ayam , dan lain-lain.

3.Makanan saat dingin, Bakso


Menyebut nama bakso , rasanya sudah menjadi kalimat yang akrab di telinga. Bakso sangat mudah do jumpai setiap sudut pemukiman masyarakat, khususnya di perkotaan. Makan baksa sangat menyenangkan ketika dimakan saat iklim dingin.

4. Makanan saat dingin, Bubur Ayam


Bubur ayam adalah makanan surgawi untuk dimakan pada pagi atau malam hari, kuliner ini dapat di santap setiap saat jika seseorang sudah lapar. Selain dapat menghangatkan badan ketika dimakan dalam kondisi hujan dan suhu dingin, ternyata  bubur ayam juga nikmat untuk disantap saat cuaca hangat dan suasana santai dan ringan.

5. Makanan saat dingin, Gulai / Tongseng


Makanan berbasis daging ini sangat cocok untuk pergi bersama Anda di tengah musim dingin. Kombinasi kuah dan saus kental dan daging panas bercampur hangat   sangat ideal untuk menjaga stamina tubuh.

6. Makanan saat dingin, Jagung / Kacang Rebus


Sebagian besar orang lain ada yang menyenangi santapan yang terdapat bahan hewani, namun ada juga yang menyenangi makanan yang berasal dari tumbuhan seperti sayuran dan buah. Ketika musim hujan dan suhu dingin, pilihan seperti   jagung atau kacang goreng yang cocok untuk  bergabung dengan teh hangat .

7.Makanan saat dingin, Gorengan


Makanan ini tidak diragukan lagi dapat dikenali oleh populasi umum penduduk Indonesia. Ketika makanan gorengan dilengkapi dengan camilan yang berbeda. 

8.Makanan saat dingin, Mi Kuah

Semua hal makanan untuk disantap saat suhu dingin dan cuaca hujan, memang menarik untuk diketahui. Mi kuah adalah salah satu menu yang  menjadi pilar ketika musim dingin datang.   Ada banyak jenis mie yang bisa digunakan sebagai santapan pengusir dingin, misalnya, mie godog Jawa, mie ramen, aceh, mi ayam, mi Jogja dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar