Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Minggu, 09 September 2018

Penyebab Motor Matic Anda Punya Getaran Berlebihan

Penyebab motor matic bergetar berlebihan - Motor matic yang di program untuk memudahkan pengemudi dengan tawaran penggunaan yang lebih praktis, telah berubah menjadi kendaraan favorit untuk sebagian besar masyarakat di negara Indonesia. Tentu fenomena ini cukup kontras, jika Anda melihat pertama kali motor matic hadir. Keputusan menjadikan kendaraan beroda dua jenis matic adalah perbedaan yang cukup jelas dari motor bebek ditawarkan, terutama untuk melibas jalan yang sering macet.

Mengutip laman hondacengkareng.com (19/09/2017) menjelaskan, dari banyaknya konsumen beralih jenis kendaraan roda dua dengan pemanfaatan tipe motor matic, mereka menyebutkan, salah satu kendala perlu diperhatikan saat merasa ada penyebab motor matic bergetar berlebihan lebih kencang dari yang lain ketika melaju di berkecepatan rendah.

Masalah penyebab Motor Matic Bergetar Berlebihan ketika mesin berada dalam RPM rendah sehingga terasa menghasilkan getaran pada setang kendaraan, perlu memperhatikan beberapa penyebab, diantaranya :

"Fokus pada area rumah CVT, di segmen ini ada beberapa komponen misalnya, fan belt, weight set, clutch housing, CVT spring dan roller CVT. Pastikan setiap komponen mempunyai kesiapan bekerja dengan tepat, namun alasan yang khas adalah bagian kampas kopling ganda/ weight set serta mangkok / clutch housing yang sudah tipis atau aus," tambahnya.

Setelah mengetahui masalah ini, hal-hal yang harus dipertimbangkan adalah pengaturan weight set dan clutch housing. Umumnya bagian komponen tersebut tidak dalam kondisi baik dan sempurna seperti standar produsen. Ini adalah hal yang memengaruhi penyebab Motor Matic Bergetar Berlebihan, ketika Anda merasakan getaran yang lebih kencang menjelang start awal di RPM rendah.
Penyebab motor matic bergetar berlebihan

Untuk memulihkan kondisi motor matic kedalam keadaan semula, sangat baik jika melakukan pembenahan dengan membersihkan weight set dan clutch housing tersebut, namun alangkah baiknya jika dilakukan penggantian pada part tersebut. Jika cara awal tidak bekerja dengan baik menghilangkan getaran yang kencang.

Demikian tulisan tentang penyebab motor matic bergetar berlebihan, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar