Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Senin, 10 September 2018

Penyebab Jerawat Muncul di Bibir Akibat Ini

Munculnya jerawat mungkin dimaklumi banyak orang jika ada wajah atau daerah umum lainnya, seperti di atas alis, pipi, dan dagu. Meskipun begitu, jika Anda mendapatkan jerawat yang tiba-tiba bertengger di bibir, mungkin tidak pernah Anda membayangkannya. Hal ini dapat terjadi oleh beberapa sebab.

Alasan yang paling banyak penyebab jerawat, diakui adalah karena faktor kebersihan. Namun jika kehadiran jerawat di wilayah bibir juga bisa karena unsur yang berbeda, apa saja penyebab jerawat hadir di bibir ?

Kenali Penyebab Jerawat Muncul di Bibir

1. Penyebab Jerawat Muncul di Bibir Karena Hormon tidak normal

Kehadiran jerawat di bibir untuk sebagian besar dipengaruhi oleh hormon androgen yang kenaikannya sangat cepat, akibatnya jerawat muncul di sekitar bibir. Beberapa alasan disebut, seperti hormon yang tidak normal yang dialami masa remaja, siklus feminin dan kelebihan berat badan sering menjadi pemicu untuk menghambat kelancaran hormon androgen.

2. Penyebab Jerawat Muncul di Bibir  Karena Tekanan ekstrim dari stres

Kehadiran jerawat di sekitar bibir karena tekanan stres yang muncul akibat stres merupakan faktor ke dua. Ini masih memiliki hubungan dan sering diidentifikasi dengan karakteristik hormon yang tidak teratur. Misalnya jika seseorang mempunyai kelebihan beban pikiran yang disebabkan stres, dapat membuat seorang memiliki jerawat di bibir.

3. Penyebab Jerawat Muncul di Bibir  Karena Pasta gigi

Meski sulit dipercaya, ternyata penggunaan pasta gigi akhirnya menjadi pemicu untuk jerawat keluar di bibir. Faktor kontradiksi dan tidak cocok dengan salah satu bahan yang terkandung dalam pasta gigi mempengaruhi jerawat muncul di zona di sekitar bibir.

4. Penyebab Jerawat Muncul di Bibir Karena Makan Makanan Pedas dan Berminyak

Dari waktu ke waktu, makan dan camilan yang berapi-api dengan cabai, pedas dan bahan berminyak juga dapat mempengaruhi jerawat untuk muncul di daerah sekitar bibir. Terlebih lagi jika Anda secara khusus, merupakan individu yang memiliki kepekaan sangat sensitif terhadap jenis makanan tertentu.

5. Penyebab Jerawat Muncul di Bibir Sebagai Indikasi Sembelit

Mungkin sangat sedikit yang menyadari bahwa salah satu alasan jerawat muncul di bibir adalah Anda mengalami penyumbatan saat akan BAB. Ketika seseorang mempunyai riwayat sembelit, resiko munculnya jerawat di bibir akan semakin besar.

Demikianlah tulisan Penyebab Jerawat Muncul di Bibir Akibat Ini, semoga bermanfaat.

Sumber: liputan6.com/health/read/3576033/kenali-4-penyebab-jerawat-hadir-di-bibir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar