Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Senin, 17 September 2018

Penyebab dan Tip Aman untuk Menggosok Gigi Pagi

Apakah Anda secara teratur merasa mual atau perlu muntah ketika menyikat gigi ke awal hari? Atau  bersendawa seperti gejala penyakit masuk angin. Ada beberapa hal yang menjadi alasannya, mungkin sebagian dari tulisan berikut akan di temui beberapa penyebabnya.

1. Anda memiliki tenggorokan sensitif. Bagian belakang tenggorokan memiliki respon yang mencegah objek menju tenggorokan, selain dari itu , ketika Anda menelan berjalan tanpa kendala.

2. Anda menyikat gigi terlalu kuat , akibatnya tersenggol dan menekan di tenggorokan Anda. Ini bisa berdampak rasa mual dan ingin muntah saat menggosok gigi.

3. Untuk pasien dengan penyakit gangguan lambung, punya kecenderungan lebih meningkat  untuk merasa sakit  dan mual ketika menyikat gigi . Selidiki, ketika meludahkan , buih pasta gigi terdapat cairan warna kekuningan ? Jika mendapat hal ini, berarti penyakit gangguan lambung menjadi salah satu penyebab mual.

4. Wanita hamil juga sering merasa mual ketika menyikat gigi, umumnya sebagain gejala normal akibat morning sickness.

Cara Mengatasi mual ketika menggosok gigi


1. Gunakan pernafasan melalui mulut sambil menyikat gigi. Ambil nafas penuh ketika merasakan gejala ingin muntah dan mual.

2. Cobalah untuk tidak membuka mulut Anda terlalu kaku atau sangat lebar. Buat sikap rileks dan kendurkan otot mulut dan tenggorokan.

Gosok gigi secara bertahap dan perlahan tanpa membuka mulut. Jika perut merasa mual dan asam lambung naik, pertama-tama keluarkan buih dari mulut.

3. Usahakan untuk tidak menempatkan sikat gigi sangat dalam, dan melakukan cara sikat dengan kuat, mengingat dimungkinkan secara tidak sengaja tangan Anda dapat menusuk dengan keras.

4. Sediakan sikat gigi dengan mengunakan pilihan pada rambut yang lebih lembut

5. Bagi seseorang yang mempunyai sensitif tinggi pada tenggorokan, sering terjadi mual saat menyikat gigi sehingga harus dihentikan sebelum selesai, bantu dengan obat kumur untuk membersihkan mulut, gusi, di antara gigi dan lidah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar