Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Kamis, 13 September 2018

Masalah Tumit Pecah-pecah ? Atasi Dengan 4 Perawatan Khusus

Perubahan cuaca di Indonesia seperti musim kering, ada beberapa masalah yang sering timbul untuk kulit sensitif, umumnya di mulai dengan kulit kering.  Hal ini, selain mudahnya kedatangan gangguan yang ringan hingga sangat parah, beberapa problem tersebut seperti area telapak kaki tampil kering, munculnya kulit mati dan kulit menjadi pecah-pecah. Masalah kulit seperti ini seharusnya tidak dipandang sebagai gangguan kulit ringan, jika tidak mendapat perawatan dengan baik, dalam waktu panjang akan membuat pengobatan semakin sulit.
Masalah Tumit Pecah-pecah

Untuk mengatasi kulit dan tumit pecah akibat pengaruh cuaca kering, sedikitnya ada 4 cara mengatasi tumit pecah-pecah ini. Diantaranya :

Cara Mengatasi Masalah Tumit Pecah-pecah

1. Mengangkat sel kulit mati dengan tepat


Masalah Tumit Pecah-pecah yang pertama. Basuh secara perlahan dan kemudian lakukan perendaman tumit kaki dengan air garam. Setelah tumit pecah-pecah mulai lebih lembut karena rendaman air garam, gosok dengan lembut bagian tumit atau daerah yang terdapat sel kulit mati yang menebal. Untuk menggosok, Anda dapat memanfaatkan batu apung. Saat menggosok tumit, disarankan tidak menggosok hingga halus seperti kulit wajah, mengingat bahwa alasan utamanya menghilangkan tampilan kulit mati yang menumpuk di bagian tumit pecah-pecah. Lakukan cara perawatan ini, ssedikitnya 1 x dalam seminggu.

2. Masalah Tumit Pecah-pecah yang kedua. Selanjutnya berhasil menghilangkan sebagian penumpukan sel kulit mati yang terdapat pada tumit pecah-pecah, segera aplikasikan lotion yang dapat Anda beli di toko khusus untuk perawatan dan kecantikan kulit. Namun jika ingin menggunakan pengobatan tradisional dengan bahan alami, Anda dapat menggunakan cairan dari getah buah pepaya atau jeruk nipis di bagian tumit kaki.

3. Memanfaatkan kaus kaki. 

Masalah Tumit Pecah-pecah yang ketiga. Anda dapat menggunakan kaos kaki untuk membungkus kski saat berencana melakukan perjalanan, terutama siang hari.

4. Masalah Tumit Pecah-pecah yang keempat. Gunakan sepatu atau sandal sebagai alas kaki dengan mempertimbangkan kenyamanan, hindari dari memilih alas yang sempit. Sepatu dan sandal yang sempit, akan membuat kaki lebih sering tergeser dan memicu penampilan tumit pecah-pecah.

Demikian tulisan cara mengatasi Masalah Tumit Pecah-pecah akibat cuaca panas, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar