Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Sabtu, 22 September 2018

Khasiat Kunyit | Penyembuh Maag Kronis

Sakit maag merupakan gangguan yang disebabkan karena kelemahan perut yang bisa dialami oleh semua orang. Penyakit maag terjadi karena  luka pada mukosa lambung karena ketidakseimbangan antara pepsin  perut  dan cairan tubuh. Gaya hidup yang buruk dengan pola makan tidak sehat, stres salah satu pemicu sakit maag semakin mudah di alami.

Khasiat Kunyit | Penyembuh Maag Kronis


Salah satu tanaman yang memiliki khasiat dan karakteristik sebagai keuntungan untuk memperbaiki gangguan pencernaan adalah kunyit. Tanaman kunyit  terkenal dan secara teratur digunakan sebagai penambah rasa memasak dan kuning sering digunakan sebagai warna yang khas.

Kunyit  mengandung campuran kurkominoid. Senyawa ini terdiri dari kurkumin, bidesmitoxycurcumin dan desmotoxicumin. Kunyit juga mengandung zat-zat berbeda yang sangat membantu tubuh  , misalnya, minyak astiri, lemak, pati, protein, kalsium, vitamin C, zat besi dan fosfor.

Manfaat Kunyit Menyembuhkan Sakit Maag

Sebagai formula untuk mengobati penyakit maag, metode mudah untuk memanfaatkan kunyit adalah dengan membuat campuran kunyit seperti:


  • 1. Ambil beberapa kunyit (sekitar 2 hingga 3 rimpang)
  • 2. Bersihkan semuanya, pada saat itu kupas kulit
  • 3. Parut hingga memperoleh airnya
  • 4. Pada saat itu minum air dari kunyit di awal pagi hari dan malam secara teratur.


Kunyit merupakan bahan sehat alami tidak cepat memperbaiki penyakit maag, namun perawatan harus dilakukan secara rutin dan konsisten dengan tujuan agar manfaat dan keuntungan dapat dirasakan secara maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar