Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Sabtu, 01 September 2018

Jadi Generasi Milenial Itu Tidak Mudah, Ini Dampak Psikologisnya

Sebagaimana Asosiasi Psikiater Amerika Serikat (APA), usia milenium adalah generasi yang paling berpengalaman tinggi untuk mendapatkan berbagai ketegangan dan rasa cemas pada dekade sebelumnya, dibuntuti oleh anak-anak generasi baby boomer dan generasi Z. APA mengatakan bahwa 86 persen dalam kehidupan orang milenial mengalami krisis perempat abad dan tidak puas dengan kehidupan.




Poppy Jamie adalah pendiri Happy Not Perfect, sebuah aplikasi membantu untuk melepaskan diri dari ketegangan dan menemukan kebahagiaan. Sebelum membuat aplikasi ini, Jamie adalah salah satu sosok generasi millenial yang mengalami tekanan dan ketegangan dalam jumlah besar.

Untuk mendorong dan membantu usia milenium yang merasakan dampak psikologis yang sama, Jamie, sebagai anggota termuda Dewan Penasihat Rumah Sakit Neuropsikiatri Resnick di Universitas California Los Angeles, AS, memberikan pendekatan langsung ke usia milenium untuk mengantisipasi tekanan stres dan menghadapi rasa cemas yang berlebihan.



Mengantisipasi tekanan stres dan rasa cemas berlebihan

1. Pernapasan perut


Cara termudah, lakukan relaksasi perut setidaknya selama 1 menit secara konsisten. Sistem pernafasan perut membentengi saraf vagus, yang mengubah tekanan, sehingga memudahkan Anda untuk beristirahat dan bersantai. Untungnya, pernapasan perut dimungkinkan kapan saja dan di mana saja. Jamie bahkan mengatakan dia sering berlatih di tengah-tengah pertemuan yang intens. Metode ini menyebabkan dia berpikir dengan jelas dan memilih pilihan yang benar.

2. Buat tulisan


Setiap kali terdorong tekanan stres dan di tepi perasaan kecemasan, bagian dari otak sebagian besar bekerja secara efektif. Jamie mengusulkan kepada Anda agar diisi dengan menulis apa yang Anda rasakan.




"Mencatat apa yang ada pada jiwa akan membuat korteks prafrontal dinamis dan menenangkan titik emosi menjadi lebih fokus, sehingga pikiran menjadi bersemangat," kata Jamie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar