Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Sabtu, 29 September 2018

Cerita Makan Pisang Kondisi Perut Kosong Tidak Boleh ? Ini Penjelasan Pakar Kesehatan

Sehat - Sarapan adalah makan pagi yang sangat penting untuk memberikan energi pada tubuh, selain itu juga banyak penelitian ahli kesehatan dan kebugaran mendorong seorang untuk sarapan pagi dengan asupan kaya suplemen. 

Hanya saja pada kondisi tertentu dapat berbeda, saat Anda tidak makan pagi dan menjadikan pisang sebagai makanan saat sarapan penganti. Ada informasi yang simpang siur tentang boleh dan dilarangnya makan pisang saat perut kosong.


Dilansir kumparan.com (31/05/2018) menjelaskan, pisang adalah jenis buah yang menyediakan kandungan karbohidrat tinggi, hal ini membuat beberapa orang sering menggunakan pisang sebagai pengganti menu sarapan alternatif jika tidak sempat sarapan pagi. Kadang-kadang tidak sedikit ada anggapan orang yang tak sempat menyantap makanan utama seperti nasi, mereka menggantikan kebutuhan energi menggunakan buah pisang yang praktis untuk disantap.

Menurut spesialis kesehatan, pisang kaya akan potasium dan magnesium. Pilihan sarapan pagi dan pengganti makanan utama dengan makan pisang ketika perut masih kosong pada awal hari, dapat memicu ketidakselarasan mineral dalam tubuh. 

Ketidakberesan mineral ini memengaruhi organ-organ kardiovaskular. Para ahli kebugaran juga mendorong kita untuk tidak memakannya sebagai makanan utama saat sarapan.

Dikutip dari Byrdie, dr. Gioffre menjelaskan bahwa kandungan asam dan gula dalam pisang justru membuat nutrisi tidak dapat diserap oleh tubuh bila dikonsumsi saat perut kosong. Hal ini hanya akan meningkatkan kadar gula darah dan asam tubuh.

Komposisi pisang memiliki bermacam-macam serat, magnesium, dan kalium. Terlebih lagi, pisang juga kaya dalam gula yang dapat digunakan sebagai sumber vitalitas bagi tubuh. Beberapa bahan yang berbeda yang berguna untuk kesehatan tubuh adalah triptofan, vitamin B, zat besi, dan vitamin B6.

Seorang makan pisang ketika perut tidak terisi, pada saat itu kadar gula yang tinggi di dalamnya akan memicu lonjakan glukosa darah. Ini akan membuat peningkatan produksi insulin dan dalam jangka panjang membuat vitalitas berkurang dengan cepat. Terlepas dari kenyataan bahwa dapat membuat perut Anda terasa kenyang, makan pisang saat kondisi perut kosong akan membuat kita merasa lelah, lesu dengan lebih efektif cepat mengantuk.

Pakar dan spesialis kesehatan menjelaskan, Anda mungkin dapat menggunakan pisang saat sarapan. Hanya saja pisang ini digunakan sebagai makanan pendamping dari makanan sarapan lain.

Demikian tulisan Cerita Makan Pisang Kondisi Perut Kosong Tidak Boleh, semoga bermanfaat. Jika artikel ini dapat memberikan manfaat, Anda bebas untuk share ke orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar