Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Kamis, 27 September 2018

Cara mudah mengupas nanas Jika Anda Tahu

Sehat - Nanas adalah produk organik tropis yang memiliki keunggulan untuk kesehatan dan kecantikan. Nanas mengandung banyak manfaat yang dapat meningkatkan dan memperbaiki saluran pernapasan, mengobati batuk dan influenza, selain dikenal dapat meningkatkan kesehatan yang terhubung dengan perut, buah nanas  dapat membantu mengurangi berat badan. Dalam 100 gr nanas mengandung 40 Kkal energi, 0,6 g protein, 0,3 g lemak dan 9,9 gr karbohidrat. Kandungan vitamin C yang terkandung dalam nanas adalah 22 mg dan serat 0,6 gram.

Cara mudah mengupas nanas - Meskipun begitu, sebagian dari kita sering berpikir bahwa sulit untuk mengupas nanas, karena buah ini memang memiliki tektur yang tidak rata. Ini mungkin saja kulit nanas yang dapat membuat lidah menjadi gatal ketika tidak dibersihkan secara benar. Anda ada dalam bacaan yang tepat untuk mengetahui cara mudah mengupas nanas.

Nanas lebih baik dimakan dalam kondisi segar atau menjadi minuman jus, aroma nanas yang khas dengan rasa manis, akan memberi sensasi tersendiri untuk mereka yang gemar makannya.

Nanas memiliki warna kuning tidak hijau dan ada sedikit warna cemerlang di sebagian bagian permukaannya. Nanas dikatakan berkualitas baik jika permukaannya tidak lembek dan ketika Anda menarik daun secara efektif mudah diangkat.

Metode sederhana untuk mengupas nanas adalah meletakkan nanas pada sisinya di talenan. Pada saat itu, potong mahkota dan batang nanas dengan potongan tajam.

Anda dapat membuat nanas berdiri di satu sisi dan kulitnya dipotong di samping nanas. Potong setipis sehingga daging lebih banyak tidak terbuang dan lebih jauh lagi nanas paling manis di bagian luar.

Sementara mengeluarkan bintik, memotong dengan pisau sepanjang sudut ke sudut untuk mengevakuasi setiap bintik. Cara mengupas nanas dengan langkah ini, waktu yang digunakan untuk membersihkan cenderung dilakukan dengan cepat jika kita sembarangan mengupas.

Saat bersih, Anda bisa mengiris sesuai selera dan makan saat kondisi segar, atau mungkin saja Anda berniat membuat nanas sebagai minuman jus dan kegunaan lainnya seperti selai untuk kue kering.


Cara mudah mengupas nanas - Bahan dibutuhkan


  • 1 pisau
  • 1 talenan
  • Nanas akan dikupas


Petunjuk cara mudah mengupas nanas dengan cepat 


1. Langkah awal yang harus dilakukan adalah taruh nanas dalam posisi vertikal di atas talenan yang memiliki permukaan datar. Belah nanas menjadi dua bagian.

2. Setelah bagian menjadi dua, ambillah satu nanas yang telah di potong, lalu belah kembali menjadi dua bagian tepat di tengah dalam jalur panjang.

3. ambil satu nanas yang telah menjadi bagian, pada saat itu lepaskan bagian nanas di talenan dan kupas dari pangkal ke atas. Saat mengupasnya, jangan mengupas kulit nanas terlalu tipis, ini dilakukan sehingga bintik-bintik gelap tidak terbawa pada daging nanas.

4. Selanjutnya, potong nanas dalam ukuran kecil, agar nanas siap untuk dimakan.


Cara mudah mengupas nanas yang lain


Siapkan pisau dengan mata tajam, potong bagian atas untuk membuang daun runcing dan alasnya menjadi datar sehingga nanas bisa berdiri kokoh.

Potong menjadi dua bagian

Saat sudah memotong , Anda cukup memotong nanas di bagian tengahnya.
Bagian tengah nanas memiliki permukaan yang keras, dan sulit digigit. Dengan cara ini, bagian itu harus dibuang. Anda dapat memotong dengan bentuk segitiga sehingga bagian tengah akan lebih efektif diangkat.

Setelah tengah telah terpotong dari kedua sisi, potong setiap sisi menjadi dua bagian dan dipotong sedikit.

Demikian tulisan cara mudah mengupas nanas, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar