Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Rabu, 12 September 2018

Cara Mengatasi Rambut rontok dan ketombe Tanpa Masalah Dengan Bahan Sehat Alami

Cara mengatasi rambut rontok dan ketombe sering menjadi masalah yang serius pada tiap wanita, sama halnya untuk pria, kerontokan rambut yang terjadi dalam jumlah besar, akan membuat kepercayaan diri semakin menurun. Untuk wanita, umumnya ketombe lebih mudah diatasi karena keperdulian dan perhatian pada rambut lebih besar. Berbeda pada pria, umumnya gejala kerontokan yang tidak teratasi dengan benar, makin membuat tingkat kebotakan di kepala menjadi besar. Gaya hidup dan kebiasaan buruk,selain membuat kesehatan rambut menurun dan tipis, kerontokan dan ketombe juga mulai menjadi suatu problem serius, hal ini membuat konsentrasi terganggu dan juga menjadikan kondisi tidak nyaman. Mungkin Anda pernah mengambil sebuah keputusan untuk mengatasi rambut rontok melalui penggunaan obat, ada banyak alternatif di pasaran. Sayangnya, jika penggunaan untuk mengatasi rambut rontok secara sembarangan tanpa rekomendasi dokter ahli, kandungan bahan kimia yang berlebihan semakin menambah kerusakan rambut menjadi semakin tidak terkendali.

Beberapa cara pengobatan tradisional ini, mungkin dapat menjadi pilihan tepat, jika Anda ingin melakukan perawatan secara langsung di rumah. Selain pengobatan dan perawatan tradisional ini efektif mengatasi rambut rontok dan ketombe secara alami. Anda memiliki banyak pilihan untuk menggunakan metode perawatan yang diinginkan dan paling sesuai, setelah memperhatikan kondisi dan bahan sehat alami yang tersedia.

Berikut cara mengatasi rambut rontok dan ketombe menggunakan bahan alami


1. Lidah Buaya

Cara mengatasi rambut rontok dan ketombe menggunakan lidah buaya: Ambil batang daun lidah buaya lalu pisahkan gel yang ada dalam dagingnya dengan cara dipencet atau diperas. Oleskan gel lidah buaya ke seluruh rambut dan kulit kepala dengan merata. Diamkan sekitar 30 menit lalu bilas dengan menggunakan air dingin hingga bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan tersebut secara rutin dan dapat dicampurkan dengan penggunaan shampoo.

2. Cuka

Cara mengatasi rambut rontok dan ketombe menggunakan cuka: Campurkan cuka dengan air secukupnya supaya tidak begitu panas atau pedih di kulit kepala. Oleskan cairan cuka ke seluruh bagian rambut secara merata lalu diamkan sekitar 30 menit. Bilas rambut hingga bersih dan lanjutkan dengan penggunaan shampoo seperti yang biasa Anda lakukan.

3. Jeruk Nipis

Cara mengatasi rambut rontok dan ketombe menggunakan jeruk nipis: Ambil beberapa buah jeruk nipis secukupnya dengan menyesuaikan panjang rambut. Peras jeruk nipis hingga Anda mendapatkan sari atau air perasannya, lalu oleskan merata pada rambut. Pijat rambut dan kulit kepala dengan ringan kemudian diamkan sekitar 30 menit, dan bilas rambut hingga bersih.

4. Mengkudu

Cara mengatasi rambut rontok dan ketombe menggunakan mengkudu: Ambil 2 buah mengkudu atau secukupnya sesuai dengan kondisi rambut Anda, lalu parut buah mengkudu hingga halus. Campurkan parutan buah mengkudu dengan air secukupnya hingga merata dan membentuk seperti masker. Oleskan masker buah mengkudu tersebut ke rambut dan kulit kepala sambil dipijat lembut. Diamkan sekitar 20 menit lalu bilas rambut Anda hingga bersih menggunakan air dingin.

5. Yogurt

Cara mengatasi rambut rontok dan ketombe menggunakan yogurt: Siapkan yogurt secukupnya dengan menyesuaikan panjang dan tebal rambut Anda. Oleskan yogurt ke seluruh bagian rambut hingga merata secara perlahan dan lembut. Diamkan sekitar 20 menit sebelum kemudian dibilas menggunakan air dingin hingga bersih.

6. Minyak Kelapa

Cara mengatasi rambut rontok dan ketombe menggunakan minyak kelapa: Oleskan minyak kelapa secukupnya pada rambut dan kulit kepala Anda, lalu pijat perlahan. Diamkan rambut yang sudah diberi minyak kelapa selama kurang lebih 1 jam. Bilas rambut dan kepala dengan menggunakan air dingin hingga bersih, lalu lanjutkan dengan pemakaian shampoo seperti biasa. Lakukan perawatan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang efektif dan maksimal.

7. Nanas

Cara mengatasi rambut rontok dan ketombe menggunakan nanas: Siapkan buah nanas secukupnya lalu dihaluskan hingga lembut. Anda dapat menambahkan madu untuk menjadi masker rambut. Oleskan masker tersebut ke seluruh bagian rambut dan pijat perlahan di bagian kulit kepala supaya lebih meresap. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas kepala dan rambut hingga bersih.

8. Daun Pandan

Cara mengatasi rambut rontok dan ketombe menggunakan daun pandan: Ambil beberapa helai daun pandan lalu rebus dengan air secukupnya hingga mendidih. Saring air dari daun pandan lalu diamkan hingga dingin dan bisa dipakai. Oleskan air daun pandan pada rambut lalu diamkan sekitar 30 menit, kemudian bilas hingga bersih. Air daun pandan juga bisa digunakan setelah melakukan keramas menggunakan shampoo biasa sebagai air bilasan. Selain itu daun pandan sangat bagus digunakan sebagai cara menghilangkan rambut bercabang.

9. Bawang Putih

Cara mengatasi rambut rontok dan ketombe menggunakan bawang putih: Siapkan dua siung bawang putih yang sudah dibersihkan lalu haluskan. Oleskan bawang putih yang sudah dihaluskan tersebut pada rambut dan kulit kepala dengan dipijat perlahan. Anda bisa menambahkan minyak zaitun di kulit kepala untuk hasil yang lebih maksimal. Diamkan ramuan tersebut sekitar 30 menit, lalu bilas rambut hingga bersih dan lanjutkan dengan pemakaian shampoo seperti biasa.

10. Kunyit

Cara mengatasi rambut rontok dan ketombe menggunakan kunyit: Ambil kunyit kurang lebih sebesar dua jari tangan atau lebih, sesuai dengan kebutuhan dan panjang rambut Anda. Parut kunyit tersebut dan peras hingga mengeluarkan sarinya yang berbentuk cair. Oleskan pada rambut dan kulit kepala dengan dipijat perlahan serta lembut. Biarkan sekitar 30 menit, lalu bilas kepala dan rambut Anda hingga bersih menggunakan air dingin.

11. Strawberry

Cara mengatasi rambut rontok dan ketombe menggunakan strawberry: Siapkan buah strawberry secukupnya, lalu haluskan dengan menggunakan blender atau diparut dengan tangan. Oleskan buah strawberry yang sudah dihaluskan pada rambut yang sudah dibersihkan sebelumnya. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas rambut dan kepala hingga bersih menggunakan air dingin.

12. Minyak Zaitun

Cara mengatasi rambut rontok dan ketombe menggunakan minyak zaitun: Ambil minyak zaitun secukupnya dan oleskan pada rambut serta kulit kepala. Pijat perlahan supaya khasiatnya lebih meresap, lalu diamkan sekitar 30 menit. Bilas rambut hingga bersih menggunakan air dingin dan lanjutkan dengan penggunaan shampoo seperti biasa minyak zaitun sangat bermanfaat sebagai cara menumbuhkan rambut secara alami.

13. Minyak Almond

Cara mengatasi rambut rontok dan ketombe menggunakan minyak almond: Lakukan keramas dengan menggunakan shampoo seperti biasa, lalu keringkan rambut dengan lembut tanpa digosok-gosokkan. Oleskan minyak almond secukupnya pada seluruh bagian rambut dan kulit kepala. Biarkan selama kurang lebih 30 menit lalu bilas hingga bersih menggunakan air hangat.

14. Alpukat

Cara mengatasi rambut rontok dan ketombe menggunakan alpukat: Ambil daging buah alpukat secukupnya lalu haluskan hingga membentuk seperti pasta untuk dijadikan masker rambut. Oleskan masker buah alpukat tersebut pada seluruh bagian rambut serta kulit kepala. Diamkan sekitar 20 menit kemudian bilas dengan air bersih, dan lanjutkan dengan proses keramas seperti biasa.

15. Garam


Cara mengatasi rambut rontok dan ketombe menggunakan garam: Ambil garam secukupnya lalu taburkan secara merata pada rambut dan kulit kepala. Gosok dan pijat perlahan garam di kulit kepala supaya lebih merata dan meresap khasiatnya. Diamkan sekitar 20 menit lalu bilas menggunakan air dingin, dan lanjutkan dengan penggunaan shampoo seperti biasa.

16. Baking Soda

Cara mengatasi rambut rontok dan ketombe menggunakan baking soda: Siapkan baking soda secukupnya sesuai panjang rambut Anda, lalu oleskan secara merata pada rambut yang sudah dibasahi. Diamkan sekitar 20 menit lalu bilas kepala dan rambut hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal dan efektif, lakukan cara perawatan ini setiap Anda melakukan pencucian rambut.

17. Jahe

Cara mengatasi rambut rontok dan ketombe menggunakan jahe yang bisa dilakukan dengan cara menghilangkan rambut uban: Ambil jahe secukupnya lalu haluskan hingga menjadi pasta dan berbentuk masker rambut. Oleskan masker jahe pada seluruh bagian rambut dan kulit kepala. Diamkan sekitar 20 menit, kemudian bilas kelada dan rambut hingga bersih menggunakan air dingin.

18. Lemon

Cara mengatasi rambut rontok dan ketombe menggunakan lemon: Siapkan buah lemon secukupnya, lalu peras hingga keluar air sari buah tersebut. Anda juga dapat mencampurannya dengan dua sendok makan minyak zaitun untuk hasil yang maksimal. Oleskan masker tersebut pada rambut dan kulit kepala lalu diamkan sekitar 30 menit. Setelah itu, pastikan rambut dan kulit kepala Anda bersih dengan membilasnya daengan air dingin.

19. Kuning Telur

Cara mengatasi rambut rontok dan ketombe menggunakan kuning telur: Siapkan telur yang sudah dipisahkan kuning dan putihnya, lalu kocok kuning telur hingga merata. Anda bisa mencampurkan telur dengan mangga atau yogurt untuk membuat masker dan membuat hasi lyang maksimal. Biarkan kepala Anda sekitar 15 menit lalu bilas hingga bersih menggunakan air dingin.

20. Minyak Kemiri

Cara mengatasi rambut rontok dan ketombe menggunakan minyak kemiri: Ambil minyak kemiri secukupnya dan letakkan pada tangan. Oleskan minyak kemiri tersebut pada rambut dan kulit kepala secara merata dan diamkan sekitar 1 jam. Bila rambut dan kepala dengan air dingin, lalul Anda dapat melanjutkannya dengan perjalanan pribadi.

Demikianlah rambut rontok dan ketombe dapat diatasi dengan perawatan tradisional sehat alami, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar