Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Jumat, 07 September 2018

7 Cara Efektif Menghilangkan Komedo Membandel

7 Cara Efektif untuk Menghilangkan Komedo Membandel - Ketika pori-pori tersumbat, secara efektif menjadi menjadi salah satu penyebab kemunculan komedo pada kulit wajah. Munculnya tanda bintik lebih gelap dan kusam tersebut, akan menjadi pengurangan rasa percaya diri tiap individu. Komedo tidak menimbulkan sakit pada kulit wajah seperti jerawat. Pada penyakit jerawat, terbentuk akibat mikroba yang membuat penyumbatan folikel, yang berdampak kulit wajah menjadi  kemerahan dan iritasi.

Beberapa penyebab komedo Muncul


Komedo sebagai salah satu atribut peradangan kulit, namun bukan sebagai respon terhadap organisme mikroskopis di permukaan kulit wajah. Masalah penyebab komedo terjadi ketika pori-pori Anda, dikarenakan sebum berlimpahan (minyak yang dikirim oleh organ-organ di bawah kulit) dan beberapa sel kulit mati yang melekat pada kulit.

Secara umum, Komedo dikenal menjadi 2 jenis, komedo hitam dan komedo putih. Komedo hitam pada kulit wajah karena pori tersumbat dalam keadaan terbuka, membuat minyak berkumpul mengoksidasi di tengah kontak dengan oksigen, sehingga menjadi gelap. Sementara komedo putih kondisi pengembangan sebum yang berlebihan dengan kulit tertutup sehingga tidak keluar, ciri-cirinya sedikit tonjolan ke permukaan kulit wajah dengan bercak putih karena penumpukan nanah.

Terlepas dari kenyataan di atas, penyebab dari produksi generasi sebum sendiri masih belum jelas.

Kiat Cara Mengatasi Komedo


Tersedia beragam item perawatan kecantikan kulit wajah di luar untuk mengusir komedo dan mengatasi masalah pori-pori tersumbat, termasuk produk jerawat yang diyaknini cepat mengevakuasi bintik-bintik gelap.

1. Campuran salicyclic acid dan glycolic acid


Saat ini telah tersedia banyak obat khusus jerawat yang tersedia tanpa menggunakan resep. Beberapa jenis obat jerawat dengan bentuk krim, gel, atau pad yang dapat digunakan untuk kulit wajah.

Pilih kandungan senyawa salicyclic acid, benzoyl peroxide, dan resorcinol untuk produk perawatan kulit wajah melawan jerawat. Masing-masing komposisi dengan manfaat menghilangkan organisme mikroskopis, meredakan minyak berkelimpahan, dan memberdayakan lebih cepat pelepasan kulit mati secara ideal. Penerapan obat jerawat dapat Anda gunakan sekitar 15 menit setelah mencuci kulit wajah atau sehabis mandi untuk menggunakan obat ini, karena kulit basah lebih rentan menimbulkan peradangan dan kemampuan serap yang tidak maksimal.

2. Eksfoliasi dengan baking soda


Baking soda adalah salah satu bahan alami untu perbaikan, sering digunakan dalam mikrodermabrasi untuk mengupas kulit mati. Selain itu,  membantu membatasi perkembangan jerawat dam resiko komedo jika digunakan secara rutin.

Aduk rata dengan sedikit air untuk membuatnya menjadi pasta, aplikasikan ke zona masalah dan gosok dengan lembut menggunakan gerakan berputar. Anda dapat memanfaatkan bantuan dengan menggunakan alat bahan halus, sikat, lap, atau jari Anda. Siram dan pastikan Anda menerapkan lotion pelembab untuk selanjutnya.

Atau di sisi lain, Anda dapat mengganti air dengan cuka sari apel yang mengandung zat astringen dan antibakteri, dan bekerja membersihkan pori-pori.

3. Clay mask


Penerapan masker tanah liat untuk menghilangkan dengan cepat sekaligus membersihkan pori-pori yang tersumbat, sehingga memberikan penampilan kulit yang lebih halus.

Meskipun mungkin, dampak yang dirasakan hanya singkat. Setelah menggunakan masker, kulit wajah akan kembali memberikan sebum beberapa saat kemudian. Sama halnya dengan mikrodermabrasi, perawatan kulit wajah ini sangat penting dilakukan secara konsisten untuk mendapatkan hasil terbaik.

4. Retinoid


Retinoid direkomendasikan oleh spesialis sebagao cara mudah mengatasi komedo. Retinoid meningkatkan kemampuan kulit mudah berkembang dan terkelupas sehingga akan lebih kecil resiko peradangan kulit wajah.

Kadang-kadang, tanda-tanda terkelupas seperti kulit bersisik. Namun setelah digunakan 3-7 kali dalam tujuh hari dalam 4 hingga 6 minggu. Pengaruh reaksi berkurang dan kulit akan terlihat lebih cemerlang dan bersih.

5. Toner Lemon



Komedo dan jerawat disebabkan pori-pori yang mengalami penyumbatan sekaligus bereaksi dengan oksigen, toner adalah metode yang layak Anda gunakan untuk mengkontraksi pori-pori. Jus lemon adalah zat khas yang layak digunakan untuk mengusir masalah kulit wajah yang menjengkelkan, namun Anda harus berhati-hati saat menggunakannya. Perasan lemon diketahui memiliki sifat mencerahkan yang dapat membantu kulit lebih putih secara singkat dan membuat kulit lebih peka terhadap cahaya, menerapkan lotion SPF atau tabir surya akan mengatasi efek penggunaannya sebelum Anda pergi keluar. Untuk Anda yang memiliki jenis kulit sensitif, dapat memperlemah kandungan jus lemon dengan tambahan air.

Pada dasarnya, menggunakan cairan lemon sangat mudah, oleskan kapas dalam toner lemon dan balur di area permukaan kulit wajah 3-4 kali, lakukan sebelum waktu tidur. Pada pagi hari, basuh wajah Anda supaya bersih dengan air hangat dan oleskan tabir surya serta lotion.

6. Toner cuka apel


Tuang cuka sari apel dalam wadah penampung dengan beberapa mint yang dilumatkan. Manfaat cuka sari apel dapat membuat pemisahan bertumpuknya minyak di pori-pori, sementara daun mint membuat sensasi dingin dan memperbaiki kulit menjadi lebih kencang.

7. Mengunjungi spesialis


Menggunakan perawatan alami dengan pengobatan herbal, tidak menjamin keberhasilan untuk semua orang. Saat pori-pori masih tersumbat dengan tanda komedo dan jerawat tak kunjung mereda, mungkin Anda perlu untuk mengunjungi spesialis perawatan kulit atau dokter khusus.

Demikian 7 Cara Efektif untuk Menghilangkan Komedo Membandel, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar