Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Sabtu, 22 September 2018

6 Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Aman Dan Sehat

Gigi berubah menjadi mimpi buruk bagi semua orang ketika muncul karang gigi. Kebiasaan buruk yang sepele akibat malas sikat gigi yang menjadi salah satu penyebab karang gigi, akan menjadi lebih mengerikan daripada plak jika tidak memperhatikan kesehatan rongga mulut dan gigi.

Ketika tidak mengeluarkan karang gigi dari gigi. setelah beberapa waktu akan berubah menjadi keras dan dapat menyebabkan penyakit gusi. Selain keberadaannya sangat tidak enak dan nyaman di mulut ketika Anda membuka mulut.

Beberapa cara untuk menghilangkan karang gigi yang perlu Anda tahu, jika ingin menggunakan perawatan tradisional dengan bahan aman dan sehat. Pilihan lain adalah   berangkat ke spesialis seperti dokter untuk mendapatkan penanganan secara profesional.

Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Aman Dan Sehat

1. Menghilangkan karang gigi dengan menyiapkan baking soda dan garam


Strategi evakuasi dan menghilangkan karang gigi dengan ampuh dapat menggunakan baking soda dan garam. Baking soda yang langsung dan sukses memiliki dampak antibakteri dan pembantu dalam mencerahkan gigi juga.

Cara aman menghilangkan karang gigi dengan baking soda dan garam


  1. Campurkan 1 sendok makan baking soda  dengan sedikit garam dan taruh sebagian campuran ke sikat gigi 
  2. Anda bisa menambahkan  pasta gigi 


Jika Anda menggunakan metode perawatan dan penyembuhan karang gigi, jangan menyikat gigi dengan perawatan penyembuhan  lebih dari satu kali setiap minggu karena dapat menyebabkan kerusakan dan bahaya email gigi.

2. Cara aman menghilangkan karang gigi dengan Kulit jeruk


Sedikit yang tahu tentang manfaat dari kulit jeruk, selain manfaat dari dagingnya.  Produk alami jeruk pada umumnya bermanfaat untuk mengevakuasi dan melenyapkan noda karang gigi karena mengandung korosif dan asam.

Cara aman menghilangkan karang gigi dengan kulit jeruk


Anda dapat dengan cepat menggosok kulit jeruk ke gigi selama 2-3 menit atau membuat sebagai campuran bersama odol saat sikat gigi . Setelah selesai melakukan cara ini, bersihkan rongga mulut dan gigi dengan   air hangat. Perawatan dan pencegahan karang gigi dengan kulit jeruk dapat digunakan beberapa kali setiap minggu.

3. Cara aman menghilangkan karang gigi dengan biji wijen


Biji wijen sangat bermanfaat untuk pelengkap makanan, disamping itu juga dapat berguna untuk mengusir karang gigi. Cara kerja biji wijen mirip dengan scrub yang  membersihkan  gigi .

Cara aman mencegah dan menghindari karang gigi dengan biji wijen


Ambillah sesendok biji wijen dan masukkan ke mulut Anda dan gigitlah dengan perlahan seperti akan makan
Usahakan untuk tidak menelannya dan menggunakan sebagai scrub
Cara ini dapat dilakukan dengan aman untuk  dua kali per minggu.

4. Cara aman menghilangkan karang gigi dengan lidah buaya dan gliserin

Campurkan 1 sendok teh gel lidah buaya, 4 sendok teh gliserin nabati, 10 tetes minyak lemon, dan 4 sendok makan untuk menyiapkan baking soda dengan 1 gelas air

Aduk hingga merata dan gunakan bahan ini untuk menghilangkan dan mencegah karang gigi.

Anda dapat menggunakan metode ini untuk  setiap 3-4 dalam 1 hari. 

5. Mencegah karang gigi menggunakan cengkeh


Cengkeh  sudah cukup lama dimanfaatkan sebagai obat untuk sakit gigi. Cengkeh yang memiliki aroma khusus ini bisa mencegah organisme bakteri dan kuman di mulut Anda.

Cara aman menggunakan cengkeh untuk mencegah karang gigi


Hancurkan cengkeh atau beli yang bubuk agar tidak repot
Campurkan dengan  sedikit minyak zaitun, dan aplikasikan campuran tersebut ke wilayah di gigi yang berwarna akibat karang gigi

Anda dapat menggunakan cara lainnya, yaitu  secara konsisten menggigit cengkeh untuk mengurangi nafas yang tidak sedap dan bau .

6. Mencegah karang gigi  lemon


Sama seperti kulit jeruk,  lemon mampu mencegah arang gigi dengan hasil yang lebih baik, bahan sehat alami ini selain menghilangkan  plak karang gigi serta mencerahkan gigi.

Cara aman menghilangkan karang gigi dengan lemon



  1. Masukkan sikat gigi Anda ke dalam perasan lemon segar dan gosokkan dengan lembut di gigi.

  2. Biarkan sebentar sebelum disiram. Perlu diingat bahwa jus lemon sangat padat dengan kandungan tertentu dan dapat menyebabkan kesehatan gigi terganggu jika digunakan berlebihan, jadi gunakan dengan tepat untuk 1 x seminggu.


Banyak cara untuk menghilangkan dan mencegah karang gigi yang terdapat dalam rongga mulut. Meski seluruh metode pengobatan tradisional ini dapat bekerja efektif untuk   karang gigi, Anda perlu melakukan konsultasi dengan dokter dan ahli gigi jika mempunyai tingkat sensitif tinggi pada bahan tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar