Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Selasa, 11 September 2018

6 Cara Mengatasi Bintik di Wajah

Bintik hitam dan bercak putih di wajah sering muncul tanpa disadari. Dalam dunia kesehatan, bintik sering disebut vitilligo, dapat muncul di berbagai permukaan tubuh, misalnya pada kaki, tangan, bibir, lengan, dan wajah. Jika bintik muncul di wajah, akan sangat mengganggu wajah.

Sumber utama masalah kulit adalah ketiadaan melanin dalam sel-sel kulit, tidak cukupnya vitamin B12, kekacauan sistem kekebalan tubuh, gerakan tiroid, tekanan yang tak tertahankan, faktor genetik dan presentasi matahari dapat menyebabkan bintik-bintik putih pada wajah. .

Untuk membuangnya, jelas banyak cara yang bisa diambil. Item untuk  ini dapat diakses. Namun, perlu diingat dalam barang-barang tertentu tidak murni dengan bahan-bahan yang aman, jelas tercampur dengan zat-zat berbahaya. Jika digunakan pada kulit akan menyebabkan gejala di kemudian hari. Semua hal dipertimbangkan, memanfaatkan strategi karakteristik.

6 Cara Mengatasi Bintik di Wajah

1. Kunyit


Strategi utamanya adalah memanfaatkan kunyit. Kunyit adalah salah satu bahan yang dapat digunakan untuk mengusir bercak dan bintik putih. Cara yang dapat Anda lakukan adalah bubuk kunyit dan minyak mustar. Pada saat itu, perpaduan kedua bahan tersebut berlaku untuk kulit dengan penggunaan pada wajah dan daerah yang terdapat bercak atau bintik tersebut. Kelebihan kunyit mengevakuasi dan menghapus bercak putih yang terdapat di wajah.  Teknik ini berfungsi meningkatkan kesehatan dengan memperkuat sistem kekebalan tubuh.


2.Kubis


Kubis juga diterima untuk mengusir bercak dan bintik putih di wajah. Tekniknya adalah menyiapkan kubis menggunakan blender. Pada titik itu aplikasikan ke kulit yang memiliki bercak dan bintik putih, duduk sambil menunggu selama sepuluh menit. Cuci dengan air hangat.

3. Apple cider vinager - cuka apel


Cuka apel diterima untuk memusnahkan organisme mikroskopis atau pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bercak dan bintik putih pada kulit. Cara yang dapat Anda lakukan adalah mencampurkan cuka apel dengan air, pada saat itu gunakan campuran ini untuk mencuci wajah.

4.Madu


Madu digunakan dalam pengobatan, termasuk bercak dan bintik putih. Madu memiliki anti jamur yang membantu menghilangkan organisme mikroskopis dan menjaga kulit wajah Anda tetap padat dan cemerlang. Dengan memanfaatkan madu, Anda hanya perlu menggosok kulit wajah. Setelah itu Anda bisa mencucinya menggunakan air bersih.

5.Jahe


Teknik lain dapat menghilangkan dan mengevakuasi bercak putih adalah memanfaatkan jahe. Jahe akan membangun aliran darah di kulit. Terlebih lagi Anda juga bisa memotong jahe dan setelah itu bagian yang telah dipotong Anda gosokkan pada kulit yang akan diperbaiki.

6. Biji - daun lobak 


Teknik terakhir adalah memanfaatkan biji lobak dan daunnya. Strategi ini secara luas dikenal oleh semua orang dan diterima untuk menjadi sukses menaklukkan berbagai masalah kulit termasuk bercak dan bintik putih.

Siapkan 25 gram biji lobak dan setelah itu haluskan dengan menggilingnya. Masukkan 2 sendok teh cuka dan aduk hingga merata. Gunakan ini ke zona yang terpengaruh, diamkan selama 30 menit dan mencucinya dengan menggunakan air hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar