Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Senin, 17 September 2018

5 Cara Memilih Rumah Pertama Perlu Anda Tahu

5 Cara Memilih Rumah Pertama Perlu Anda Tahu ini disusun berdasarkan pemahaman saya sendiri dan beberapa sumber referensi. Karena memilih rumah utama itu merepotkan, mungkin pengalaman pribadi memilih rumah dengan tujuan dapat digunakan sebagai referensi yang mendasari bagi para calon pembeli rumah lainnya ketika akan memilih rumah.

Sangat sedikit pasangan muda yang menetap di  Indonesia saat berniat  menikah, salah satu pasangan memiliki rumah untuk ditinggali. Pendapatan dan gaji tidak rasional dan uang keluarga yang terkumpul masih sedikit,  membuat setiap pasangan muda enggan memilih rumah impian pertama mereka. Mungkin rata-rata pasangan muda yang akan menikah dan bersiap menikah, sekitar 60 - 70% pasangan muda, tinggal di rumah mertua indah.

Cara Memulai Mencari Rumah Pertama


5 Cara Memilih Rumah Pertama Perlu Anda Tahu - Untuk mendapatkan rumah impian  hampir sama ketika mencari pacar untuk mencari jodoh. Anda memerlukan sesuatu pedoman untuk menjadi kriteria dalam menentukan yang diinginkan. Misalnya saat sedang mencari pasangan hidup, bertemu sosok kaya tapi agak tidak protektif, terlihat bagus cantik dan ganteng namun egois, atau beberapa kemungkina yang dapat muncul ketika mencari pasangan hidup. Anda perlu memahami, banyak hal yang berbeda di mana ada sesuatu yang terlihat sebagai keunggulan namun ada kekurangan yang akan membuat Anda tidak menyukainya.

Berikut Cara Memilih Rumah Pertama Perlu Anda Tahu


5 Cara Memilih Rumah Pertama Perlu Anda Tahu - Menemukan rumah fantasi merupakan salah satu tujuan untuk mendukung aktivitas pribadi dan keluarga Anda. tidak perlu memiliki kriteria yang mewah dan tidak perlu mahal untuk menetapkan kriteria.

Spesifikasi Rumah Yang Sesuai Dengan Kebutuhan Anda


5 Cara Memilih Rumah Pertama Perlu Anda Tahu - Detail rumah yang sesuai harapan ketika berusaha mendapatkan rumah sangat penting. karena penentuan detail yang sudah mencakup segala kebutuhan akan secara lugas mempengaruhi biaya dan segala halnya. Jika berniat mendapatkannya rumah dengan kredit, perlu mempertimbangkan ukuran pada jumlah bunga yang menjadi tanggungan juga.

Detail rumah Pertama yang Perlu di Perhatikan


A. Melihat kondisi jalan rumah


Di dunia yang sudah serba menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor, tidak ada salahnya jika mempersiapkan jalan menuju rumah tersebut. Jika memungkinkan, pilih lebar jalan antara 4 meter hingga 6 meter. Sehingga kendaraan dapat berjalan bersamaan 2 arah.

Anda juga perlu memastikan jalan yang dilewati kendaraan menuju rumah merupakan jalan untuk umum atau bagian dari fasilitas umum,  bukan jalan milik perorangan. Karena jika jalan tersebut milik orang secara pribadi, suatu saat jalanan tertutup, Anda tidak dapat melakukan apa-apa. Ada banyak kasus dimana jalan yang biasa dilalui oleh orang lain ditutup oleh tetangganya karena merasa miliknya.

B. Fasilitas umum misalnya, sekolah untuk anak, lokasi belanja kebutuhan sehari-hari, dukungan transportasi, dan Rumah Sakit yang dekat atau tidak terlampau jauh dengan rumah yang ingin di beli.

Ke-4 alasan di atas sangat penting menjadi perhatian sebelum membeli rumah. Mengingat sekolah untuk anak, lokasi belanja kebutuhan sehari-hari, dukungan transportasi, dan Rumah Sakit merupakan menu wajib  yang memerlukan kemudahan saat akan memilih rumah.

C. Air dan listrik 


Kedua sarana pendukung seperti air dan listrik terdengar remeh, namun tidak dapat di abaikan ketika akan membeli rumah. Bagian fasilitas air dan listrik menjadi segmen sangat fundamental untuk rumah yang akan dimiliki.

Jika air PAM  belum dapat diakses di rumah, disarankan untuk  menguji air tanah ke lokasi laboratorium penguji air. Jika air tanah penuh dengan pencemaran dan tidak layak digunakan, misalnya, kandungan logam yang tinggi, air tercemar bakteri dan lain sebagainya.


D. Pilih  Lembaga Keuangan atau  Bank  


5 Cara Memilih Rumah Pertama Perlu Anda Tahu - Rencana pembiayaan untuk membeli rumah adalah salah satu langkah penting dalam suksesnya membeli rumah pertama. Sering terjadi ketika pasangan terlalu mengebu untuk memiliki rumah, tidak memperhatiakn hal ini dengan detail. Banyak sosok yang terburu-buru dalam memilih lembaga pembiayaan rumah tanpa pertimbangan matang, yang akhirnya menjadi beban untuk dirinya dan pasangan.


"Hati-hati" tidak setiap organisasi lembaga keuangan dan pembiayaan selalu melakukan pekerjaan dengan profesional, beberapa dari mereka mungkin saja hanya berpikir tentang mencari keuntungan sebesar-besarnya dari Anda tanpa bekerja dengan benar. Untuk mendapat lembaga keuangan membiayai rumah,

5 Cara Memilih Rumah Pertama Perlu Anda Tahu, beberapa hal ini perlu di perhatikan :



1. Mencari beberapa lembaga keuangan untuk pembiayaan pembelian rumah, minimal  2-3 perusahaan.
2. Cari yang paling murah dan sempurna untuk rumah
3. fokus dan tanya selengkap-lengkapnya tentang segala hal terkait pada biaya, bunga pinjaman danlainnya.
4. Semakin pendek tenor kredit ,  semakin baik karena bunga yang harus dibayarkan akan semakin kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar