Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Jumat, 03 Agustus 2018

Kepribadian Pemalas Dengan Orang Pintar Ternyata Beda Tipis: Survey Membuktikan

Kepribadian orang yang terlihat tidak lazim sering membuat kita mengambil kesimpulan sangat cepat, banyak hal yang kita ketahui sebagai pedoman untuk sesuatu, menjadi lubang jebakan untuk menghakimi orang lain. Misalnya ketika Anda mengunjungi tempat seorang teman yang belum di kenal dekat, saat melihat kondisi ruangannya berantakan tentu timbul pikiran kita, mereka adalah orang pemalas dan tidak menyukai kebersihan. Menurut survey, ternyata kelakukan orang malas dengan orang pintar beda tipis.

Prinsip penilaian dan cara yang dilakukan orang selalu di nilai dari luar saja, hal ini dapat membuat pemahaman yang salah dalam menilai situasi dan kondisi.

Kepribadian Pemalas Dengan Orang Pintar Ternyata Beda Tipis

1. Nyaman dengan kamar berantakan


Kamar yang berantakan saat Anda berkunjung ke rumah teman, tidak selamanya di asumsikan mereka orang pemalas. Penelitian dari University of Minnesota mengungkapkan, tanda yang menjadi ciri orang kreatif adalah lingkungan yang berantakan.

Namun, hal ini berbeda jadi kamu memang malas merapikan kamar, namun mengatakan pada orang lain bahwa kamu orang yang kreatif menurut survey.

2. Betah berdiam tanpa melakukan apapun


Anda takkan percaya jika survey mengatakan, tanda seorang pintar dapat dikenali jika mereka betah berdiam diri. Berdiam tanpa melakukan sesuatu sering diartikan perbuatan bengong. Penelitian di Florida Gulf Coast University mengemukakan kalau orang yang kurang aktif cenderung lebih cerdas.

Saat Anda menyaksikan orang lain bengong, sebaiknya jangan mengambil kesimpulan secara cepat , bahwa mereka seorang pemalas. Mungkin saja dia sedang mengembangkan ide dalam imajinasinya atau sedang memikirkan sesuatu.

3. Menyelesaikan pekerjaan pada menit terakhir


Menyelesaikan pekerjaan pada menit terakhir tentu berbeda dengan kebiasaan yang sengaja menunda pekerjaan. Kebiasaan orang yang gemar menunda pekerjaan belum tentu memiliki kepandaian menyelesaikan masalahnya di menit terakhir. Ciri-ciri yang terdapat dalam pribadi orang pintar, mereka bisa menyelesaikan pekerjaannya, namun lebih suka diselesaikan pada menit terakhir.

4. Kurang pandai bersosialisasi


Menurut survey, tanda dan ciri orang pintar lainnya yang gampang dikenali adalah cenderung tidak suka basa-basi. Dalam percakapan dengan orang lain saat berinteraksi secara sosial. Penelitian yang dilakukan oleh para psikolog asal London School of Economics dan Singapore Management University menyebutkan, orang yang lebih cerdas merasa kurang puas dengan hidupnya jika mereka sering bersosialisasi dengan teman-temannya.

Ciri orang pemalas dan pintar sangat tipis untuk membuat Anda mengambil kesimpulan jika mengamati dalam waktu yang singkat. Namun, jangan alasan ingin disebut orang pintar, Anda membuat benteng perlindungan untuk menutupi kemalasan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar