Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Kamis, 09 Agustus 2018

Kenali Pengaruh Es Kepal Milo Untuk Kesehatan Anda

Es Kepal Milo meningkat dan berubah menjadi minuman terbaru penikmat kuliner. Bahkan sejumlah orang pun terkadang bersedia berbaris untuk antri untuk membelinya.

Minuman yang biasanya digunakan sebagai camilan dibuat dari es serut disiram dengan susu kental, Kemudian ditambahkan bubuk milo, biskuit, dan ekstra dan topping alternatif sesuai keinginan.

Tampaknya memang tidak ada yang salah dengan minuman terbaru ini. Namun, coba untuk menghitung berapa jumlah kalori dalam Es Kepal Milo. Diperkirakan kandungan minuman ini ada sekitar 500-1.000 kalori.

Kenali Pengaruh Es Kepal Milo Untuk Kesehatan Anda

Cara menghitung kalori Es Kepal Milo


100 gram susu milo kental memiliki jumlah kalori sebebsar 350-500 kalori
18 gram susu bubuk milo mempunyai 110 gram.
1 biskuit Orea memiliki 30-50 kalori
Kacang tanah memiliki sekitar 10-20 kalori

Jika komposisi kandungan kalori yang di berikan oleh es kepal milo sedemikian besarnya, jumlah kalori yang Anda konsumsi membuat kuliner ini harus menjadi perhatian. Dalam aktivitas manusia secara normal di perlukan 2.000 kalori. setelah semua angka ini tergantung pada usia, jenis kelamin, dan aktivitas sehari-hari.

Ketika Anda konsumsi satu porsi Es Kepal Milo, secara tidak langsung telah mencukupkan 25-50% dari keperluan nutrisi kalori harian Anda, sementara di ketahui juga kuliner ini tidak memiliki kandungan serat. Sekarang Anda hitung kalori yang di dapat dari 1 bungkus nasi padang secara normal, ada sekitar 600 hingga 700 kalori yang akan di peroleh.

Dengan konsumsi makanan nasi Padang, Anda akan merasa kenyang dan tidak membutuhkan makanan tambahan. Hal uang terjadi ketika kalori yang di dapat dari Es Kepal Milo, kuliner jenis ini tidak membuat Anda kenyang dengan benar. Umumnya seseorang menggunakan es kepal Milo sebagai makanan penutup.

Bahaya Kelebihan Kalori Es Kepal Milo


Nutrisi yang menjadi kalori dibutuhkan tubuh sehingga organ akan melakukan semua fungsi mereka dengan benar, namun jika terlalu banyak kalori yang dikonsumsi, kuantitas kelebihannya tetap tidak berubah sehingga menjadi lemak di dalam tubuh.

Beberapa masalah kesehatan yang mengintai Anda jika ini terjadi:


1. Obesitas


Obesitas terjadi akibat jumlah kalori yang diterima lebih banyak dari jumlah kalori yang digunakan atau dikeluarkan. Kelebihan kalori tersebut dipastikan berubah menjadi lemak yang menumpuk dalam tubuh dan secara perlahan meningkatkan berat badan Anda.

2. Diabetes


Jika Anda gemar makan terlalu banyak zat karbohidrat dari banyak makanan, Anda bahkan dalam bahaya untuk mendapatkan semacam gangguan poligenik atau populer diabetes tipe 2. Pengalaman organ tubuh ketika menghasilkan insulin yang tidak mencukupi atau ketika reseptor tubuh kehilangan sensor peka terhadap hormon.

Molekul gula yang masih mengalir dalam darah dan tidak dapat memasuki sel untuk menyediakan energi, dalam jangka panjang akan mempengaruhi kesehatan menyebabkan lebih banyak kerusakan organ tubuh.

3. kondisi jantung


Menambah berat badan dapat membuat ukuran tubuh Anda lebih besar di atas rata-rata tubuh normal. Akumulasi penumpukan lemak di dalam tubuh. terlebih lagi jantung yang terus di paksa untuk terus meksimal memompa cukup darah ke ruang tubuh Anda yang lebih luas.

Dalam jangka panjang dan waktunya, pekerjaan yang diperbesar dengan memaksa jantung menyebabkan kegagalan dan populer dengan nama gagal jantung. Lemak terakumulasi dan terus menumpuk dalam pembuluh darah, membuat organ tubuh semakin bekerja lebih keras memompa darah melalui jaringan saraf yang menyempit.

Beberapa kondisi yang sering terjadi diantaranya gejala tekanan darah, gagal jantung dan stroke lebih meningkat.

4. Osteoartritis


Ketika memiliki lemak semakin menumpuk dalam pembuluh darah, tubuh menjadi lebih berat memberikan beban tambahan, sehingga memicu kerusakan pada tulang dan sendi dan meningkatnya Osteoartritis. Selain itu juga, lapisan bantal berisi cairan yang melindungi bagian sendi tidak dapat berfungsi oleh tekanan tambahan.

Beberapa resiko yang ditimbulkan seperti tulang bergesekan satu sama lain, menimbulkan rasa sakit luar biasa dan peradangan pada persendian Anda.

Mencoba kuliner kekinian dan trend seperti Es Kepal Milo terlihat bukan suatu masalah besar untuk kesehatan, namun Anda perlu memperhatikan batas maksimal asupan kalorinya, sehingga kondisi sehat dan tidak membuat penyakit.

Sumber : klikdokter


Tidak ada komentar:

Posting Komentar