Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Jumat, 17 Agustus 2018

Kenali Motivasi Seorang Sulit Hentikan Kebiasaan Berbohong

Kehidupan individu yang mulai dalam umur empat tahun, secara umum mulai belajar berbohong. Dalam kesehatan mental, kebiasaan bohong untuk mencari cara dengan memanfaatkan segala sesuatu yang fleksibel pada dialek.

Akhirnya kita menemukan sebuah kenyataan, bahwa berbohong itu mengerikan, dan tidak seharusnya melakukannya. Meskipun begitu, sebagian individu yang tergolong pembohong neurotik, menyiratkan bahwa kepribadiannya tidak dapat menghilangkan penipuan yang berhubungan dengan mereka dan juga dalam masyarakat.

Alasan mental dalam perkembangan psikologis beberapa pribadi seperti ini agak jarang di ungkap, namun dalam versi ketiga, Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorders, , berbohong obsesif secara patologis menjadi penyakit untuknya dan sering disertai tanda pada gangguan kepribadian, diantaranya psikopati dan narsisme.

"Saya menduga hal ini datang dari ketidak sempurnaan sistem saraf yang membuat kita memiliki simpati dan belas kasih," kata psikiater Judith Orloff, menulis tentang "The Empath's Survival Guide."

"Sebab dari narsis, sosiopat dan kasus mental psikopat mempunyai masalah akibat tidak adanya masalah kasih sayang, yang berarti mereka tidak merasa simpati dengan cara orang lain," kata Orloff.

Saat timbul kurang perduli diri terhadap orang lain, kebohongan sering di anggap bukan suatu masalah.

"Sejumlah besar orang memiliki pertemanan dengan pembohong neurotik dan patologis, mereka tidak dapat memahami alasan sosok ini berbohong," tambah Orloff.

Menjelang drama kebohongan dilakukan, biasanya akan berujung pada korban menjadi gaslighted, dan mereka diberitahu berulang-ulang ini tidak baik namun menolak untuk menerima pemberitahuan ini.

Cara terbaik untuk membuat pembohong sadar akan kelakuannya, Anda perlu menyatakan ini bukan kesalahan saya, jadi jangan berharap saya percaya dengan ucapan Anda , ".

Yang mengejutkan, individu tersebut justru ragu untuk mempertanyakan ketidakbenaran tersebut dan makin meningkat secara diam-diam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar